Find Us On Social Media :

Inilah Manfaat OPPO We Care untuk Smartphone OPPO yang Terkena Banjir

By Dayu Akbar, Jumat, 24 Januari 2020 | 10:00 WIB

Sebagai respon terhadap pengguna yang terkena dampak bencana alam banjir, OPPO Indonesia menyelenggarakan program OPPO We Care. Melalui program ini, smartphine OPPO yang mengalami kerusakan akibat terendam air dapat langsung menuju ke OPPO Service Center.Berdasarkan data yang dihimpun oleh OPPO Service Center hingga pertengahan Januari 2020, dari total perbaikan smartphone OPPO yang mengalami masalah water damage di seluruh Indonesia, sekitar 40%-nya berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. “Menurut data yang dihimpun oleh OPPO Service Cente,r banyak perangkat OPPO yang mengalami kerusakan, terutama water damage akibat terendam air," ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

“Kami juga mencatat adanya kenaikan sekitar 6,4% dari bulan Desember 2019 hingga pertengahan Januari 2020 untuk kasus kerusakan water damage di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat” tambah Aryo. 

Sebagai wujud kepedulian, OPPO Indonesia pun menyelenggarakan program OPPO We Care. Melalui program ini, pengguna yang mengalami kerusakan water damage akan mendapatkan potongan pengantian spare part sebesar 10%. 

Program ini berlangsung mulai 23 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Selain mendapatkan potongan 10% untuk pergantian spare part, OPPO juga memberikan waterproof case secara cuma–cuma kepada setiap konsumen yang melakukan pergantian spare part. Pemberian waterproof ini berlaku untuk smartphone yang masih dalam masa garansi ataupun yang sudah melewati masa garansi.

Tips Menyelamatkan Smartphone dari Banjir

Pada peluncuran program OPPO We Care ini, perwakilan dari OPPO Service Center juga memberikan beberapa tips ketika perangkat terendam air. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pengguna jangan mencoba menyalakan perangkatnya. Karena menyalakan perangkat dapat mengakibatkan arus pendek yang berakibat perangkat mati total. Kemudian, keringkan bagian luar perangkat dengan kain lap yang kering. Sementara untuk mengeringkan lubang pada bagian speaker, jack 3,5mm, atau konektor charger, dapat menggunakan pengering rambut. Namun pengering rambut ini harus digunakan pada suhu dan kecepatan yang paling rendah dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan perangkat. Setelah keseluruhan langkah dilakukan, segera bawa perangkat ke OPPO Service Center terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih detail oleh teknisi OPPO agar kerusakan perangkat tidak semakin parah.