Find Us On Social Media :

Catat! 10 Lagu ini Paling Cocok untuk Bikin Konten Video TikTok

By Adam Rizal, Kamis, 6 Februari 2020 | 10:00 WIB

Tik Tok Sudah Diunduh Lebih dari 1 Miliar Pengguna

Setelah mengalami berbagai terpaan kontroversi di awal kehadirannya, kini TikTok berhasil mendulang popularitas hingga kancah internasional.

Di Indonesia, para selebritas Instagram (selebgram) dan influencer berlomba-lomba membuat konten kreatif hasil olahan aplikasi TikTok.

Meski ujung-ujungnya konten itu viral di media sosial lain, namun nama TikTok populer berkat ‘mouth-to-mouth marketing’ seperti itu. Adapun konten-konten viral TikTok di Instagram atau Twitter biasanya berbentuk lipsync, joget, dan berbagai challenge.

Biasanya konten-konten itu akan diiringi backsound dari lagu-lagu yang akhirnya populer gara-gara TikTok.

Ada pula lagu-lagu yang merupakan hasil remix atau potongan-potongan lagu milik musisi terkenal.

Saking terlalu banyak bagian lagu yang di-remix, kadang bikin kita jadi tidak tahu judul dan penyanyi aslinya. Nah, kalau kamu penasaran dengan lagu-lagu viral yang sering dipakai untuk TikTok-an, berikut daftarnya:

1. Any Song - Zico2. Bagaikan Langit Remix -DJ Opus3. Lalala - Y2K4. Doja Cat - Candy5. 2002 - Anne Marie6. Oh Nanana - KondZilla7. Chinese New Year - SALES8. ‘Siapa Salah Siapa Benar’9. Memories - Maroon 5‘10. Tari Ubur-ubur’

Untuk pencarian lebih mudah, kamu bisa tinggal download aplikasi TikTok dan cari judul lagu lewat tab Discover.

Hasil pencarian akan menampilkan berbagai video yang menggunakan lagu tersebut sebagai backsound.

Kalau kamu ingin menggunakan lagu yang diinginkan sebagai backsound, caranya juga mudah. Tinggal tekan tombol (+) di bagian tengah bawah jendela aplikasi dan tekan Sound kemudian pilih judul lagu yang ingin kamu jadikan backsound.

Selamat menikmati!