Find Us On Social Media :

Goodyear Manfaatkan Teknologi Simulator untuk Pengembangan Virtual Ban

By Indah PM, Jumat, 7 Februari 2020 | 17:00 WIB

Teknologi simulator Grade VI untuk pengembangan ban Goodyear.

Vendor ban Goodyear melakukan terobosan dalam pembuatan ban di masa depan, melalui pemanfaatan teknologi simulator mengemudi dinamik Grade VI. Simulator ini pun mulai digunakan oleh beberapa produsen mobil terkemuka di dunia untuk mempelajari perilaku dinamik dari pengemudi.

Sejalan dengan visi tersebut, Goodyear umumkan peningkatan perkembangan kapabilitas produk dengan pembelian new VI-grade driving simulators, yang terdiri dari model dinamik dan pertama bagi manufaktur ban.

Goodyear telah memilih Simulator COMPACT yang baru saja dikirimkan ke pusat inovasi milik Goodyear di Luxembourg dan Dynamic Driving Simulator DiM250 (Driver-in-Motion) yang akan diinstal di Akron, Ohio dalam beberapa bulan ke depan.

Tren pengembangan virtual ini tentu saja menjadi sebuah siklus yang memberikan kesempatan lebar bagi departemen riset, untuk lebih mengembangkan teknologi ban melalui pemanfaatkan cara kerja simulasi.

Teknologi simulator tersebut bekerja dengan cara memberikan gambaran mobil saat dikemudikan dalam sejumlah situasi, sehingga memberikan virtual image dan respon kinerja dinamis ban yang harus dikembangkan.