Find Us On Social Media :

IDCloudhost, Layanan Cloud Storage Lokal Mulai dari Rp30 Ribuan/Bulan

By Indah PM, Sabtu, 8 Februari 2020 | 18:00 WIB

Ilustrasi Backup Data di Cloud

Tak dimungkiri, Indonesia menjadi salah satu negara dengan perkembangan internet yang cepat di dunia. Hal ini dibuktikan dengan adanya lebih dari 171,17 juta pengguna internet Indonesia di tahun 2018 yang dalam hal ini juga didominasi oleh para milenial.

Fakta tersebut juga berbanding lurus dengan perkembangan smartphone yang ada di Indonesia. Di mana smartphone di Indonesia juga terus tumbuh dan didukung dengan banyak sekali vendor yang berlomba menawarkan smartphone murah dan terjangkau.

Bicara mengenai smartphone, ternyata banyak juga yang belum paham fungsi dari Cloud Computing penyimpanan file online di Indonesia.

Pasalnya banyak smartphone yang mempunyai kapasitas terbatas, yang mengharuskan pengguna untuk menghapus atau mengurangi kapasitas yang ada pada smartphone itu sendiri.

Solusi ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas cloud storage, yang membantu menyimpan file pengguna secara online atau kita kenal dengan cloud.

Salah satu pemain cloud storage yang ada di Indonesia adalah IDCloudhost. Dengan cloud storage, file-file tersebut disimpan di server IDCloudhost dan pengguna dapat mengakses kapanpun dan di manapun. Dengan catatan, tersedia koneksi internet.

Sebagai salah satu penyedia cloud storage, IDCloudhost meluncurkan salah satu produk Cloud Storage Drive, bekerja sama dengan Nextcloud untuk memberikan pengalaman penyimpanan file online dengan harga yang terjangkau di Indonesia.

"Kami melihat banyak pengguna middle down di Indonesia yang mempunyai permasalahan pada penyimpanan smartphone mereka. Oleh sebab itu IDCloudhost hadir memberikan solusi untuk dapat memberikan kapasitas lebih, agar dapat menyimpan file lebih banyak lagi di smartphone, sehingga momen-momen terbaik bisa terekam dengan baik tanpa khawatir terjadi masalah," ujar Muhammad Mufid Luthfi, selaku CMO IDCloudhost.

Layanan Cloud Storage Drive dari IDCloudhost tidak hanya mendukung penyimpanan online, namun juga beberapa fitur. Sebut saja Chat, Berbagi dan Edit dokumen bersama, hingga Video call yang tentunya bisa didapatkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp30 ribu/bulan/pengguna.

Layanan Cloud Storage Drive dari IDCloudHost secara lengkap dapat dilihat pada laman https://idcloudhost.com/cloud-storage/, dengan spesifikasi sebagai berikut: Penyimpanan Online 30 GB, Enterprise File Sync and Share, Calls, Chat and Web Meetings, Free, Setup & Bantuan Support 24/7, Full Kontrol Keamanan dan Admin.

"Harapan kami, layanan ini dapat membantu pengguna dalam menyimpan file-file berharga mereka lebih aman dan gampang, di manapun dan kapanpun mereka berada," pungkas Mufid.