Find Us On Social Media :

Di Hari Kasih Sayang, Apakah Si Dia Jadi Nomor Satu di WhatsApp Anda?

By Indah PM, Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:30 WIB

WhatsApp

Komunikasi yang baik adalah salah satu kunci sukses dalam sebuah hubungan. Lantas jika Anda sudah memiliki pasangan, apakah pasangan Anda adalah yang nomor satu di WhatsApp? Bisa saja orang yang paling sering Anda hubungi lewat WhatsApp bukanlah pasangan, melainkan sahabat, orang tua, rekan kerja atau bahkan bos.

Untuk mengetahui berapa banyak pertukaran pesan, foto, GIF, video dan pesan suara yang telah Anda lakukan, caranya mudah.

Buka WhatsApp (Klik Pengaturan/Setelan di bawah kanan layar). Pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’, lalu pilih ‘Penggunaan Penyimpanan’

Setelah itu, Anda akan melihat daftar lengkap dari kontak-kontak dan grup WhatsApp yang diikuti. Orang yang paling sering Anda kirimkan pesan akan berada di urutan paling atas, yang diukur berdasarkan penyimpanan data di telepon. (Catatan: orang tersebut tidak selalu menjadi orang yang paling sering kamu kirimkan pesan, lantaran foto dan video membutuhkan banyak ruang dalam penyimpanan sehingga mempengaruhi daftar peringkat).

Anda tinggal klik nama orang yang menurut Anda spesial untuk melihat seberapa banyak pertukaran pesan terjadi di antara kalian sejak berteman di WhatsApp.

Anda juga dapat melihat berapa banyak foto, GIF, Video, Pesan Suara, dokumen dan stiker yang telah kalian bagikan sejak awal menjalin hubungan.  

Melalui cara ini, Anda bisa menemukan siapa sebenarnya orang yang paling sering Anda kirimkan pesan WhatsApp. Bisa jadi itu bukan pasangan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melihat berapa banyak pesan yang telah Anda kirim dan terima secara keseluruhan. Caranya:

Buka WhatsApp, klik ‘Pengaturan/Setelan’ di bawah kanan layar Anda, lalu pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’, selanjutnya pilih ‘Penggunaan Jaringan’.

Anda akan langsung mengetahui berapa banyak pesan yang telah Anda kirim dan terima sejak Anda mulai menggunakan WhatsApp.

Di dalam WhatsApp, setiap pesan dan telepon diamankan dengan fitur enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption). Ini berarti hanya Anda dan orang sedang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat membaca pesan atau mendengarkan panggilan, dan tidak ada seorang pun di antaranya, bahkan WhatsApp, maupun pengiklan.