Find Us On Social Media :

Apa Jadinya Jika Layar Samsung Galaxy Z Flip Digores dan Ditusuk?

By Adam Rizal, Senin, 17 Februari 2020 | 17:30 WIB

Samsung Galaxy Z Flip ketika diuji oleh JerryRigEverything

Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip sukses mengundang decak kagum banyak perhatian orang karena desainnya yang fleksibel dan keren.

Secara teoritis, lapisan kaca Samsung Galaxy Z Flip menawarkan rasa yang lebih baik dan daya tahan lebih dari kaca yang digunakan Galaxy Fold.

Akun youtube JerryRigEverything (alias Zack Nelson) yang terkenal menyiksa smartphone-smartphone telah menguji layar Z Flip untuk mengetahui uji daya tahannya. Hasilnya pun, sangat mengecewakan Anda.

Hasilnya, layar Galaxy Z Flip sangat rawan terhadap goresan seperti pada Galaxy Fold dan Motorola Razr. Bahkan, goresan kuku saja bisa meninggalkan bekas pada layar Samsung Galaxy Z Flip. Sementara hasil tes tusukan dan panas pada Samsung Galaxy Z Flip pun kurang memuaskan.

Nelson berspekulasi melangkah lebih jauh dengan mengira bahwa Samsung tak menggunakan kaca asli, dia menduga jika itu mungkin hibrida polimer-kaca. Hal itu dinilai menyesatkan, karena tampilan kaca seharusnya berfungsi seperti kaca seperti dikutip The Verge.

Samsung pun sebelumnya telah menegaskan jika Galaxy Z Flip menggunakan Ultra Thin Glass untuk memberikan tampilan yang ramping, premium dan menawarkan menonton yang luar biasa.

Namun untuk layarnya Samsung menekankan harus ditangani dengan hati-hati, dan ada lapisan pelindung diatas kaca. Tapi bicara soal kekuatan, mudahnya lecet karena digaruk dan ditusuk, menyiratkan jika kaca itu tak terlalu kuat.

Selain itu, Samsung pun mengungkapkan, jika akan menawarkan penggantian layar satu kali dengan harga USD 199 atau sekitar Rp1,6 juta. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan pelindung layar gratis satu kali di lokasi yang telah ditentukan oleh Samsung.

Masih terkait dengan layar tersebut, Samsung sendiri belum menggembar-gemborkan layar Z Flip sebagai layar yang tahan lama, karena lebih fokus pada penampilan dan taste. Kendati demikian, ini menjelaskan jika Samsung belum menemukan masalah ketahanan layar lipat.

Meski teknologi layar lipat yang digunakan Samsung Galaxy Z terbilang cukup canggih dan sebuah langkah maju, namun untuk membuat layar dengan yang lebih kuat tampaknya membutuhkan waktu cukup lama.

Berikut Videonya: