Find Us On Social Media :

Ashraf Sinclair, Mimpi Membantu Startup dan Generasi Kreatif Indonesia

By Adam Rizal, Selasa, 18 Februari 2020 | 12:51 WIB

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Ashraf Sinclair, aktor dan suami artis Bunga Citra Lestari, meninggal dunia akibat serangan jantung.

Namun di luar dunia hiburan, Ashraf sebenarnya juga seorang investor yang banyak membantu startup di Indonesia. Pada tahun 2016, Ashraf bersama istri menanamkan modal ke Konsaato, sebuah platform crowdfunding untuk konser. Selain itu, Ashraf juga menjadi angel investor Althea, perusahaan kosmetik asal Korea Selatan, untuk berekspansi ke Indonesia.

Kiprah itulah yang menarik perhatian 500 Startups, sebuah venture capital asal San Francisco, AS. Seperti diungkap Khailee Ng, Managing Partner 500 Startups, ia terkesan dengan kemampuan Ashraf membantu perusahaan startup. “Melihat bagaimana Ashraf menambah nilai dari sebuah startup, saya ingin bekerja dengannya lebih erat lagi,” ungkap Khailee kala itu.

Karena itulah pada tahun 2017, Ashraf dipercaya menjadi venture partner 500 Startups. Ashraf mendapat mandat mencari dan membimbing startup yang potensial untuk mendapatkan pendanaan dari 500 Startups. “Hal itu sejalan dengan ambisi Ashraf memanfaatkan jaringannya di dunia hiburan untuk mendukung generasi kreatif Indonesia,” tulis Khailee.

Karena itulah, kepergian mendadak Ashraf mengundang kesedihan mendalam bagi Khailee. Melalui akun Instagram-nya, Khailee mengungkapkan rasa duka sekaligus respeknya kepada Ashraf. “Ia dianugerahi intuisi yang membuatnya selalu terhubung dengan orang di sekitarnya dari hati ke hati,” tulis Khailee. 

“Kami akan meneruskan hidup dengan jiwa positif dan kemurahan hati seperti yang selama ini ditunjukkan Ashraf. Itu akan membuatnya sangat bangga,” tambah Khailee.