Find Us On Social Media :

Penjualan Samsung Galaxy S20 Melempem Gara-gara "Adik" Sendiri?

By Adam Rizal, Jumat, 21 Februari 2020 | 13:29 WIB

Samsung Galaxy S20

Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy S20 series sebagai flagship terbaru mereka. Namun prediksi suram menyebut, Galaxy S20 Series ini tidak akan mampu meraih sukses seperti pendahulunya, Galaxy S10.

Prediksi ini dikemukakan Ming-Chi Kuo, seorang analis top dunia yang prediksinya banyak menjadi kenyataan. Kuo memprediksi, Galaxy S20 Series hanya akan mencapai angka penjualan 32 juta unit dalam setahun. Sebagai perbandingan, Galaxy S10 Series bisa mencapai angka 36-38 juta unit.

Yang menarik, Kuo menyebut penyebabnya adalah Samsung Galaxy S10 itu sendiri.

Dengan diluncurkannya Galaxy S20 Series, harga Galaxy S10 secara otomatis akan turun. Penurunan harga ini cukup menggoda konsumen untuk memilih Galaxy S10 dibanding Galaxy S20. Meski S20 menawarkan banyak perubahan, Kuo melihat Galaxy S20 Series tidak memberikan user experience yang baru untuk pengguna.  

Di sisi lain, Galaxy S10 Series akan ditawarkan dengan harga lebih murah dengan tetap memiliki performa dan teknologi yang mumpuni. 

Beda Prediksi

Akan tetapi, prediksi Kuo ini sedikit berbeda dengan milik lembaga riset Counterpoint.

Dikutip dari Gizchina, Counterpoint memprediksi kalau lini S20 akan jadi produk dengan penjualan terbaik dari Samsung. Alasannya, seluruh lini produk Galaxy S20 Series telah dilengkapi teknologi 5G.

Fitur 5G ini akan relevan seiring semakin banyaknya negara yang mengadopsi jaringan super cepat ini. Apalagi di pasaran saat ini, pilihan ponsel 5G terbilang masih terbatas.

Selain itu, Huawei sebagai salah satu pesaing utama Samsung, masih bergulat dengan pemblokiran teknologi Pemerintah AS, termasuk aplikasi Google. Dengan begitu, produk smartphone Samsung jelas punya keunggulan.

Nah, kita tunggu saja apakah penjualan Samsung Galaxy S20 Series akan melempem atau justru meledak di pasaran.