Find Us On Social Media :

Huawei Resmi Luncurkan Hape Layar Lipat Mate Xs, Ini Spesifikasinya

By Adam Rizal, Rabu, 26 Februari 2020 | 17:30 WIB

Huawei Mate Xs

Huawei baru-baru ini meluncurkan ponsel Mate X yang dapat dilipat. Ponsel ini merupakan peningkatan dari generasi pertama Huawei Mate X.

Huawei Mate Xs adalah ponsel cerdas generasi kedua dari Huawei. Layarnya hadir dengan ukuran delapan inchi.

Huawei juga telah memperbarui permukaan tampilan menggunakan poliamida optik berlapis ganda. Layar ini dikatakan 30 persen lebih tahan lama daripada generasi sebelumnya.

Engselnya telah dibuat tahan lama dan lipatan yang lebih tajam. Mate Xs ini berbeda dengan sebagian ponsel cerdas lainnya.

Ketika Mate Xs terlipat keluar, produk ini memperlihatkan layar. Ketika ditutup, bagian belakang layar dinonaktifkan, meninggalkan sisi depan untuk digunakan.

Susunan kameranya terdiri dari kamera sudut lebar 40 MP dengan sensor RYYB, yang tampaknya memiliki kinerja cahaya rendah yang sama dengan P30 Pro. Sensor utama diapit oleh kamera telefoto 8MP dan kamera telefoto 12MP.

Huawei Mate Xs memiliki jajaran kamera vertikal. Sensor keempat adalah sensor time-of-flight (ToF). Selain itu, penutup belakang telah diperbarui dengan logam yang 30 persen lebih keras daripada titanium.

Secara internal, system on chip (SoC) telah diperbarui dari Hauwei Kirin 980 SoC ke Huawei 990 SoC dengan modem 5G yang terintegrasi. Menurut presentasi, Kirin 990 membanggakan kinerja prosesor 23 persen lebih cepat, grafis 39 persen lebih cepat dan peningkatan kinerja prosesor saraf 230 persen.

Komponen perangkat keras utama lainnya, termasuk 8GB RAM dan penyimpanan 512GB. Seperti yang dilansir dari It World Canada, ponsel ini dilengkapi dengan dua baterai berkapasitas gabungan 4.500mAh.

Hal itu juga mendukung pengisian daya 55W, yang menurut Ketua Huawei Richard Yu, dapat meningkatkannya hingga 85 persen dalam 30 menit.

Huawei Mate Xs akan tersedia secara global bulan depan dengan harga 2.499 Euro. Huawei mengatakan ia masih merencanakan rilis potensial Kanada.