Find Us On Social Media :

Investor Saham Kompak Ingin Lengserkan CEO Twitter Jack Dorsey

By Adam Rizal, Selasa, 3 Maret 2020 | 13:00 WIB

Jack Dorsey (Pendiri dan CEO Twitter)

CEO Twitter, Jack Dorsey, kabarnya mau dilengserkan dari posisinya oleh investor. Paul Singer, miliarder pendiri Elliott Management, aktivis pendanaan yang memegang saham Twitter, disebut mau mendorong perubahan di Twitter.Salah satu perubahan yang ingin dilakukan adalah mengganti Dorsey, menurut laporan Bloomberg.

Kabarnya, ada empat direktur yang dinominasikan oleh Elliott Management kepada dewan direksi Twitter.

Sebenarnya, hanya ada tiga kursi direksi yang tersedia dalam agenda tahunan Twitter pada 2020, tapi Elliott ingin memastikan semua nominasi direktur itu terisi. Namun, tidak diketahui secara detail berapa nilai saham Twitter yang dikuasai oleh Elliott.

Menurut sumber Bloomberg, Elliott telah mendekati Twitter terkait keinginan perubahannya itu secara diam-diam. Diskusi pun sudah dijalin sejak itu.Salah satu alasan Elliott ingin melengserkan Dorsey kabarnya disebabkan terpecahnya fokus Dorsey yang memimpin dua perusahaan.

Selain media sosial Twitter, Dorsey juga diketahui memimpin perusahaan pembayaran bernama Square.

Sejak Dorsey kembali menjabat CEO Twitter pada Juli 2015, nilai saham perusahaan turun sebesar 6,2 persen. Di sisi lain, pesaing mereka Facebook mendulang kenaikan hingga 121 persen.

Keinginan Dorsey menghabiskan waktu di Afrika selama enam bulan pada tahun ini juga menjadi pertimbangan lain aktivis investor Elliott, seperti dilaporkan CNBC.

Tentu kabar ini menjadi tantangan yang berat bagi Twitter. Apalagi, platform media sosial berlogo burung biru itu sedang menghadapi penyebaran informasi hoaks seputar virus corona, pelecehan, bullying, hingga kampanye pemilu AS yang telah di depan mata.