Find Us On Social Media :

Tinder Luncurkan Cara Baru Berkenalan Lewat Serial Swipe Night

By Indah PM, Sabtu, 7 Maret 2020 | 13:30 WIB

Tinder Swipe Night

Pada 14 Maret 2020 mendatang Tinder bakal memberikan para penggunanya sebuah cara baru yang mengesankan untuk berkenalan, yaitu dengan meluncurkan Swipe Night.

Swipe Night digadang sebagai serial petualangan interaktif orisinal pertama di dalam aplikasi Tinder.

Serial Swipe Night akan diluncurkan di beberapa negara besar di seluruh dunia, dan Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dapat menikmati petualangan ini.

Selama tiga akhir pekan berturut-turut, serial Swipe Night akan ditayangkan langsung di aplikasi Tinder pada hari Sabtu jam 10.00 pagi hingga Minggu malam jam 23.59 WIB.

Karena mayoritas pengguna Tinder adalah Gen Z (18 – 25 tahun), serial interaktif Swipe Night pun dibuat khusus untuk memenuhi ekspektasi mereka. Gen Z dikenal sebagai generasi mobile dan di Indonesia, mereka menghabiskan waktu lebih dari 7 jam per hari untuk mengonsumsi internet melalui smartphone.

Lebih dari 50% masyarakat Gen Z Indonesia menonton video streaming (56,8%), dan hampir 40% senang bermain games online (36,8).

Elie Seidman (CEO Tinder) mengungkapkan bahwa bagi sebagian orang, memulai percakapan dengan orang baru merupakan hal yang menyeramkan. Hal inilah yang melatari Tinder berinisiatif untuk menciptakan Swipe Night.

"Swipe Night ditujukan untuk memberikan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan bagi para pengguna kami sehingga sebuah hubungan bisa terjalin. Sejak peluncurannya di Amerika Serikat pada Oktober tahun lalu, kami menyaksikan jutaan keputusan telah dibuat setiap malamnya. Jumlah matches meningkat sebesar 26% sedangkan pertukaran pesan meningkat sebesar 12%, jika dibandingkan dengan malam Minggu biasa. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Swipe Night di Indonesia,” ujar Seidman.

Pilihan para pengguna tidak hanya akan menciptakan sebuah cerita, tapi juga akan memengaruhi siapa calon match mereka. Selanjutnya Swipe Night juga menciptakan sebuah kesamaan untuk memicu percakapan ketika perjalanan Swipe Night mereka berakhir.

Swipe Night disutradarai oleh Karena Evans (23 tahun, sutradara video musik Drake) dan ditulis oleh Nicole Delaney (Big Mouth, Netflix) serta Brandon Zuck (Five points, Facebook Watch).

Dengan menggandeng para kreator muda yang berpengalaman dalam mengembangkan konten untuk Gen Z, serial Swipe Night diharapkan dapat menjangkau para penggunanya dengan cara yang otentik.