Find Us On Social Media :

Diserang Corona, Epson Indonesia Optimis Pasar Masih Seksi Tahun ini

By Adam Rizal, Rabu, 11 Maret 2020 | 18:30 WIB

Zanipar SA Siadari (Senior Manager Product Marketing Visual Instrument & Printer)

Epson Indonesia sukses menjadi pemimpin pangsa pasar printer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Dengan strategi pemasaran yang tepat dan produk-produk berkualitas, masyarakat Indonesia kian jatuh hati membeli produk-produk Epson di Indonesia.

Zanipar SA Siadari (Senior Manager Product Marketing Visual Instrument & Printer) mengatakan Epson Indonesia optimis mengarungi bisnis di Indonesia tahun ini dengan beberapa faktor penting seperti kondisi politik yang lebih stabil dibanding 2019.

"Kami prediksi pilkada daerah 2020 jauh lebih stabil," katanya dalam Epson Media Gathering di Bandung, Jawa Barat.

Zanipar pun mengakui pertumbuhan GDP Indonesia masih bagus di atas 5 persen tahun lalu, pertumbuhan digital Indonesia mulai tumbuh dan berkembang terlihat dari jumlah transaksi e-commerce yang terus naik, lembaga keuangan dunia memberikan skor credit rating BBB yang bagus kepada Indonesia dan daya beli masyarakat yang terus tumbuh.

"Virus corona memang memberikan dampak tetapi kami melihat Indonesia masih memiliki peluang dan prospek bisnis yang cerah," ujarnya.

Tak hanya itu, pemerintah Indonesia juga terus meningkatkan anggaran belanjanya terutama dari Kemenhan dan Kemendikbud. Pemerintah juga menggalakan program pariwisata seperti Tanjung Lesung dan Labuan Bajo serta menggenjot sektor logistik serta kuliner.

Tak kalah penting, pertumbuhan UMKM di Indonesia pun cukup pesat dan banyak pasar baru yang bisa disasar.

"Terobosan pemerintah ini akan menggenjot daya beli masyarakat dan berdampak kepada bisnis Epson di Indonesia. Apalagi pemerintah terus memberikan stimulus ekonomi kepada pasar. Apalagi sekarang pemberian dana BOS sebanyak tiga kali setahun," ujarnya.

Epson Indonesia pun tidak akan tinggal diam dan akan menggenjot roda bisnisnya tahun ini mulai dari printer dan proyektor dll.

Epson Indonesia menawarkan line up printer yang lengkap untuk pasar di Indonesia mulai printer warna, percetakan hingga printer untuk fesyen.

"Kontribusi printer masih yang paling besar sekitar 72 persen disusul proyektor dll. Printer Epson terlaris masih L Series dengan 67 persen," ujarnya.

Tak heran, Epson Indonesia optimis meraih pertumbuhan double digit tahun ini di tengah kelesuan ekonomi akibat virus corona.