Find Us On Social Media :

realme Luncurkan realme 6 di RI 24 Maret 2020, Ini Spesifikasinya

By Adam Rizal, Kamis, 12 Maret 2020 | 15:30 WIB

Realme 6

Akhirnya realme Indonesia mengonfirmasi peluncuran smartphone unggulan terbarunya, realme 6, pada tanggal 24 Maret mendatang di Indonesia. Peluncuran smartphone ini akan diselenggarakan via siaran langsung di YouTube, Instagram dan Facebook realme Indonesia, serta realme.Siaran langsung yang akan diselenggarakan mulai pukul 10:30 WIB ini diklaim akan menghadirkan sejumlah konfigurasi baru. Selain itu, realme juga menyebut bahwa perangkat ini masih menyasar konsumen muda sebagai target pasarnya.“Kami memiliki konsep baru di realme 6 Series: untuk menghadirkan pengalaman flagship bagi seri angka fenomenal kami, dengan 64MP Pro Camera, refresh rate 90Hz Pro Display, dan 30W Flash Charge,” ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.Penerus realme 5 ini turut mengunggulkan kemampuan kameranya, dengan bekal enam kamera dan kamera utama beresolusi 64MP.

Perangkat yang hadir dalam dua model yaitu realme 6 dan realme 6 Pro ini juga digadang menjadi ponsel pertama realme dengan bekal layar 90Hz.Selain itu, realme kembali mengunggulkan kemampuan pengisian daya cepat berkat dukungan teknologi Flash Charge berdaya 30W.

realme mengaku optimistis akan dapat mempertahankan pencapaian penjualan pada generasi sebelumnya, ponsel cerdas terbarunya ini.Sebagai informasi, realme dengan seri angka telah terjual sebanyak 18 juta unit di seluruh dunia. realme juga menyebut bahwa realme 6 akan tersedia di Lazada, sedangkan realme 6 Pro akan tersedia di Blibli.Sebelumnya, peralihan acara peluncuran langsung realme 6 ini, yang kemudian dialihkan ke ranah online juga telah diumumkan oleh realme di India. acara tersebut sebelumnya dijadwalkan untuk dihelat pada tanggal 5 Maret 2020.Pembatalan ini didorong oleh laporan terbaru yang menginformasikan temuan pasien terinfeksi COVID-19 di New Delhi, India.

Langkah ini merupakan upaya realme dalam mematuhi imbauan dari World Health Organization (WHO) untuk membatalkan seluruh pertemuan massal secara fisik.Sementara itu, realme juga merilis smartband pertama karyanya, bertajuk Realme Band. Jam tangan cerdas ini hadir dengan layar berwarna dan berukuran 0,96 inci serta dengan resolusi 80 x 160 piksel.

Layar ini cukup besar untuk memuat 64 huruf pada layar dan dapat menampilkan notifikasi lebih lama.Pengguna juga dapat memanfaatkan tombol pengaktif sentuhan untuk menelusuri sejumlah halaman jika dibutuhkan. Hal ini lebih baik jika dibandingkan dengan mengusap layar, karena menghindari jari menghalangi pandangan.