Find Us On Social Media :

Rilis V19, Vivo Mantap Duduki Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

By Indah PM, Sabtu, 14 Maret 2020 | 11:30 WIB

Vivo menempati posisi kedua di pasar smartphone Indonesia

Usai meluncurkan seri V19, Vivo kian menunjukkan taringnya menjadi salah satu brand teknologi smartphone terbesar, baik secara global, maupun Indonesia.

Data terbaru oleh lembaga International Data Corporation (IDC) Indonesia menunjukkan, Vivo kembali menempati posisi ke-2 dalam market share, berdasarkan pengiriman unit pada kuartal ke-4 2019.

Dalam skala lebih luas, data oleh Counterpoint Research di periode yang sama juga menunjukkan Vivo dalam posisi ke-2 dalam market share di regional Asia dengan persentase 15% dan posisi ke-5 secara global.

Pencapaian ini terkontribusi dari visi jangka panjang Vivo dalam inovasi produk, sekaligus strategi jangkauan konsumen Vivo yang semakin diperkuat diberbagai negara, salah satunya Indonesia.

Edy Kusuma (Senior Brand Director Vivo Indonesia) mengungkapkan, perkembangan Vivo secara global terkontribusi dari strategi pencapaian konsumen yang selalu mengadaptasi tren industri dan segmentasi konsumen di setiap market, termasuk di Indonesia.

"Kami bangga atas pencapaian ini dan sangat mengapresiasi dukungan konsumen setia Vivo di Indonesia. Kami siap memperkuat support system untuk dapat memberikan lebih di tahun 2020,” ujar Edy

Di tahun keenam kehadiran Vivo di Indonesia kini juga telah diperkuat dengan berbagai pendukung, baik dari sisi produksi dengan pabrik independen Vivo, hingga layanan purnajual Vivo service center di berbagai daerah.

Dari segi produk, Vivo pun telah mengeluarkan berbagai seri, mulai dari Y-Series, Z-Series, S-Series, dan V-Series, termasuk Vivo V19 yang baru saja diluncurkan.

Kesuksesan Vivo menembus lima besar merek smartphone global teratas ini didukung oleh penyebaran produk dan penguatan posisi pasar di berbagai negara.

Dipasar global, pengembangan teknologi terbaru seperti 5G juga diimplementasikan oleh Vivo.

Untuk 5G, Vivo telah meluncurkan berbagai produk 5G seperti iQOO Pro 5G, NEX 3 5G, dan iQOO 3, dan telah memperoleh lebih dari 50% pangsa pasar 5G di Cina pada Q3 2019.

Selain itu, Vivo juga telah menerbitkan lebih dari 3.300 proposal teknologi dan 2.000 paten 5G ke Organisasi Standardisasi Internasional, 3GPP.