Find Us On Social Media :

Cara Mengaktifkan Samsung Max untuk Menembus Situs yang Diblokir

By Wisnu Nugroho, Senin, 16 Maret 2020 | 14:30 WIB

Inilah cara mengaktifkan Samsung Max untuk menembus situs yang diblokir

Ada banyak cara menembus situs yang diblokir. Salah satu cara favorit kami adalah menggunakan aplikasi 1.1.1.1. Seperti kami tulis di sini, aplikasi 1.1.1.1 membuat kita menembus situs yang diblokir secara gratis. Namun mungkin karena sudah banyak yang menggunakan, performa 1.1.1.1 terasa agak menurun, seperti lambat dan sering putus.

Jika Anda mencari aplikasi alternatif untuk menembus situs yang diblokir, Samsung Max bisa jadi pilihan. Secara prinsip, Samsung Max sebenarnya bertujuan menghemat penggunaan data serta melindungi privasi pengguna. 

Caranya, data yang akan dikonsumsi smartphone Anda akan dilewatkan ke server Samsung Max terlebih dahulu. Server itu kemudian akan mengkompres (mengecilkan) dan mengacak data sebelum dikirim ke smartphone Anda. Dengan begitu, data yang diterima smartphone Anda akan lebih kecil dan dalam kondisi teracak. 

Data yang teracak ini berguna jika Anda mengakses sebuah layanan sensitif (seperti perbankan) menggunakan jaringan WiFi publik. Efek lainnya, data yang teracak ini juga “lolos” dari sistem pemblokiran yang dilakukan ISP atau Pemerintah Indonesia. 

Saat kami coba, Samsung Max bisa digunakan untuk mengakses Netflix di jaringan Indihome (yang biasanya terblokir) atau Reddit (yang biasanya diblokir pemerintah).

Meski namanya Samsung Max, aplikasi ini tidak cuma bisa digunakan smartphone Samsung. Smartphone selain Samsung juga bisa menggunakan aplikasi ini, meski tidak semua merek. Contohnya smartphone Vivo bisa, namun Xiaomi dan Huawei tidak. 

Jika ingin mengecek apakah smartphone Anda bisa menggunakan Samsung Max, coba search “Samsung Max” di Google Playstore. Jika tidak muncul di hasil pencarian, berarti smartphone Anda tidak bisa menggunakan Samsung Max.

Cara Menggunakan Samsung Max

Kiri: Samsung Max akan meminta izin mengaktifkan fitur VPN pada saat instalasi pertama. Kanan: Anda cukup mengaktifkan pilihan Privacy Protection untuk menembus situs yang diblokir

  1. Unduh Samsung Max dari Google Play Store
  2. Buka aplikasi Samsung Max. Saat pertama dibuka, sistem akan meminta izin melakukan setup VPN connection (gambar: VPN)
  3. Secara default, yang aktif adalah WiFi Data Saving Mode. Fitur ini untuk menghemat penggunaan data.
  4. Untuk menembus situs yang diblokir, aktifkan Privacy Protection. Secara default, Anda akan diberi waktu 6 jam. Namun Anda bisa menambahkan sampai 12 jam secara gratis.

Nah, begitulah cara menembus situs yang diblokir menggunakan Samsung Max. Silakan coba.