Find Us On Social Media :

Apple Bakal Luncurkan Hape Murah Terbaik iPhone 9 Plus, Ini Bocorannya

By Adam Rizal, Jumat, 20 Maret 2020 | 10:00 WIB

iPhone 9 Plus

Apple akan meluncurkan smartphone terbaru versi terjangkau iPhone 9 dan iPhone 9 Plus dengan layar berukuran 5,5 inci.

iPhone 9 Plus dikabarkan mengusung chipset A13 Bionic 2019 mirip iPhone 11 yang saat ini tersedia di pasar.

Apple mempersiapkan lini iPhone 9 terbaru bakal menggantikan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus 2017 sebagai iPhone paling terjangkau seperti dikutip GSM Arena. iPhone 9 terbaru bakal disambut baik oleh pasar karena harga iPhone 11 dan iPhone XR. Apple masih membutuhkan waktu untuk mengetahui terkait penerimaan masyarakat terhadap keputusannya menghadirkan desain iPhone 8 pada ponsel baru ini. Bocoran lainnya, iPhone 9 dan iPhone 9 Plus memiliki opsi keamanan TouchID dan dengan bezel bagian bawah tebal. Namun, peluncuran ponsel ini akan mengalami penundaan sebab rantai pemasok mengalami hambatan akibat COVID-19. Sebelumnya, Apple resmi merilis Powerbeats 4 dan akan tersedia dalam waktu beberapa hari mendatang seharga USD150 (Rp2,3 juta).

Jika dibandingkan dengan headset generasi ketiga, mode baru ini hadir dengan daya tahan baterai lebih lama dan hardware Bluetooth lebih baik. Powerbeats 4 juga didukung kemampuan menyuguhkan kualitas audio yang sama layaknya Powerbeats Pro seharga USD250 (Rp3,8 juta), serta didukung sertifikat tahan air IPX4 serupa. Perbedaan utama antara keduanya terletak pada bekal kabel penghubung earbuds. Sebab, Powerbeats Pro hadir tanpa kabel sedangkan versi non-Pro berbekal kabel yang menghubungkan dua buds. Peningkatan lain yang membekali Powerbeats 4 adalah daya tahan baterai yang diklaim hingga 15 jam. Sementara itu, Apple tengah mempersiapkan perangkat baru yang akan segera meluncur, dengan dukungan sejumlah fitur enkripsi.

Karenanya Apple harus mendaftarkan dokumen berisi informasi terkait produk terbarunya kepada Eurasian Economic Commission (EEC). Menurut Apple Insider, pendaftaran dokumen ini dilakukan untuk iPad baru dengan nomor model A2229. Dokumen ini mencatat bahwa produk tersebut merupakan tablet komputer dengan merek Apple, dan menggunakan sistem operasi iPadOS 13.