Find Us On Social Media :

Di Aplikasi Waze Kini Bisa Cari Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Terdekat

By Rafki Fachrizal, Senin, 23 Maret 2020 | 20:56 WIB

Ilustrasi Waze

Situasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia masih berkembang pesat, dengan jumlah kasus yang dilaporkan terus meningkat dari hari ke hari.

Pemerintah RI pun secara terus menerus melakukan upaya pencegahan dan mitigasi seperti menyiapkan 132 rumah sakit rujukan di berbagai wilayah untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.

Menyikapi situasi ini, aplikasi navigasi Waze merilis fitur terbarunya yang di mana setiap pengguna kini bisa menemukan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan yang menangani virus Corona.

Pengguna Waze dapat memasukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”, “coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona” untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan terdekat dari lokasi berada.

Marlin R. Siahaan, Country Manager, Waze Indonesia mengungkapkan, “Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama COVID-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait.”

Secara global, Waze juga telah menambahkan penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait yang didukung oleh komunitas Map Editor.

Marlin juga mengatakan sangat penting untuk diketahui bahwa demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas adalah beberapa gejala jika seseorang terjangkit virus ini.

“Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze,” jelas Marlin.