Find Us On Social Media :

Realme Pertahankan Posisi Sebagai Tujuh Besar Vendor Smartphone Global

By Indah PM, Senin, 30 Maret 2020 | 19:00 WIB

Realme raih posisi top 7 vendor smartphone global.

Realme sukses mempertahankan posisinya di peringkat ke-7, berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020.

Merek smartphone Realme bahkan mencatatkan tingkat pertumbuhan tercepat di dunia dan memiliki pangsa pasar 2,7%.

Telepas dari efek negatif terhadap pasar smartphone global selama Februari 2020, di mana penjualan smartphone global mengalami penurunan sebesar 14%, Realme mengklaim pasarnya tetap stabil.

Hal tersebut, menurut Realme dikarenakan dukungan kekuatan teknologi “Dare to Leap” serta model bisnis berkonsep aset yang ringan, distribusi langsung, dan e-commerce, sehingga berhasil mendapatkan tempat tersendiri di pasar smartphone global.

Tahun ini, Realme akan mengadopsi strategi “Smartphone +AIoT” untuk menciptakan gaya hidup bagi konsumennya.

Realme meraih tuju bersar merek smartphone di dunia dan menjadi merek smartphone global terdepan menurut statistik pengapalan smartphone global pada Q3-2019 dari Counterpoint. Pada 2019, pengiriman smartphone global Realme tercatat mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808%.

Di Indonesia sendiri, Realme menjadi empat besar merek smartphone di Indonesia menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC.

Realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat di mana dalam laporan IDC Q2-2019, Realme memiliki pangsa pasar 6,1% atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6% hanya dalam waktu satu kuartal.