Find Us On Social Media :

Dukung WFH, Synergo Gratiskan Solusi Seputar Absensi dan Kolaborasi

By Wisnu Nugroho, Selasa, 31 Maret 2020 | 10:13 WIB

Ilustrasi Synergo

Di tengah wabah penyakit Covid-19, aktivitas semua perusahaan praktis terganggu. Karyawan harus bekerja di rumah masing-masing, sehingga komunikasi dan kolaborasi antar karyawan relatif lebih sulit.

Untuk membantu perusahaan Indonesia mengatasi masalah ini, Synergo pun mencoba membantu. Mereka menawarkan gratis penggunaan solusi Synergo selama dua bulan ke depan bagi pengguna baru.

Synergo sendiri adalah layanan SaaS seputar absensi, kolaborasi, dan performance review. Di layanan absensi (attendance), Synergo dapat mencatat kehadiran karyawan berdasarkan lokasi GPS smartphone dan selfie. Layanan ini sebenarnya lebih ditujukan untuk remote clock-in/clock-out untuk karyawan yang mobile (seperti petugas lapangan), namun menjadi relevan di era WFH seperti saat ini.

Fungsi Attendance memungkinkan karyawan melakukan clock-in/clock-out dari lokasi masing-masing

Sementara layanan kolaborasi Synergo meliputi fitur chat dan project management berdasarkan kanban board. Fyi, Kanban adalah metode pengelolaan project dengan membagi bagian-bagian project ke dalam kolom. Melalui pendekatan visual, tiap project dengan mudah dapat dimonitor sehingga dapat berjalan sesuai jadwal.

Untuk memudahkan pengelolaan sebuah project, Synergo menggunakan sistem kanban

Sementara untuk performance review, Synergo dapat mencatat performa karyawan dibandingkan target yang diberikan. Sistem performance review Synergo mendukung beberapa pendekatan, seperti agile, Balance Scorecard, atau cascading KPI. Modul performance review ini juga dilengkapi dashboard yang memudahkan manajemen melihat siapa yang memiliki performa cemerlang, dan siapa yang harus didorong untuk mencapai target yang dicanangkan.

Untuk memanfaatkan semua fitur Synergo secara gratis, Anda bisa mendaftar di situs resmi mereka di www.synergo.co.