Find Us On Social Media :

Gadget Rekomendasi Asus untuk Nge-Game di Rumah Saat Pandemi COVID-19

By Indah PM, Selasa, 31 Maret 2020 | 12:30 WIB

Jajaran gadget Asus yang mendukung aktivitas nge-game di rumah.

Virus corona atau COVID-19 semakin merajalela di Indonesia. Bagaimana tidak, seiring berjalannya waktu, virus corona yang awalnya dianggap remeh di Indonesia mulai terdeteksi sedikit demi sedikit.

Saat memilih mengurung diri di dalam rumah, lama-kelamaan rasa bosan pasti mulai menyerang. Namun demikian, banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan, salah satunya dengan bermain game.

Untuk mendukung itu, Asus memberikan beberapa rekomendasi gadget beserta perlengkapannya demi memaksimalkan aktivitas nge-Game di rumah, antara lain:

1. Gaming Mouse - ROG SPATHA

Mouse ini merupakan versi wireless dari ROG Gladius II. Perbedaannya pada absennya lampu LED pada bagian bawah mouse. Untuk varian ROG Gladius II wireless ini, Asus menaikkan resolusi sensornya menjadi 16.000 dpi, sehingga menjadikannya lebih responsif. Asus juga telah mengkombinasikan 2.40 GHz RF dengan Bluetooth BLE untuk menghasilkan input latensi rendah hanya sebesar 1 ms.

Mouse ini dilengkapi baterai tanam Li-Ion yang bisa diisi ulang melalui port micro-USB di bagian depan, sekaligus bisa mengubahnya menjadi mouse kabel biasa saat dihubungkan ke PC. ROG Gladius II wireless memiliki berat 130 gram, lebih berat 20 gram dibandingkan versi kabel.

2. Gaming Headset - ROG Theta 7.1

Headset gaming dengan surround-sound premium yang menampilkan delapan driver diskrit Asus Essence dan bass virtual, diklaim kuat untuk audio sensasional dengan posisi spasial yang tepat, serta dukungan mikrofon noise-cancelling dengan dukungan AI. ROG Theta 7.1 juga mendapat sertifikat lima bintang emas untuk komunikasi gaming. 

3. Gaming Monitor - ROG Swift PG35VQ

ROG Swift PG35VQ mengusung backlight LED full array local dimming (FALD) yang dikendalikan secara dinamis dan terbagi dalam 512 zona, tingkat kecerahan tinggi 1.000 nits di setiap zona dengan sertifikasi Display HDR 1000 dan teknologi NVIDIA G-SYNC Ultimate. 

4. Gaming Laptop - ROG Strix G531

Laptop terbaru ini ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core dengan versi tertingginya, yaitu Intel Core i9-9980H yang hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Dari sisi grafis, jajaran laptop ROG Strix terbaru ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX dan GTX dengan versi tertingginya telah dilengkapi dengan GeForce RTX 2070.

ROG Strix SCAR III dan Hero III telah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas 32GB, sehingga juga dapat digunakan untuk multitasking seperti bermain game sambil melakukan live streaming.

Semua produk Asus di atas sudah tersedia di toko online dan offline. Namun untuk mendukung pencegahan COVID-19, Asus menyarankan untuk melakukan pembelanjaan online dengan diskon hingga 30% di JD.ID.