Find Us On Social Media :

Usir Bosan #DiRumahAja dengan TV Pintar Samsung Crystal UHD 4K

By Indah PM, Rabu, 1 April 2020 | 10:30 WIB

Samsung Crystal UHD 4K Smart TV

Berhari-hari melakukan aktivitas di dalam rumah seperti saat ini, dapat menimbulkan rasa jenuh atau bahkan gelisah, terutama saat mengikuti berita terbaru setiap saat.

Padahal selain kesehatan jasmani, kesehatan mental juga perlu dijaga agar imunitas juga tetap baik untuk menangkal virus COVID-19.

Salah satu cara menjaga kesehatan mental bisa dengan cara mengobrol, bermain game, atau menonton TV.

Salah satu produsen TV pintar, Samsung, menghadirkan Samsung Crystal UHD 4K Smart TV untuk membantu Anda mengusir rasa bosan saat di rumah.

Berikut ini tiga aktivitas untuk mengusir rasa bosan di rumah dengan Samsung Crystal UHD 4K Smart TV:

1.     Nonton film bersama keluarga. Walaupun tetap produktif bekerja di rumah, usahakan menjadwalkan waktu khusus untuk menikmati momen berkualitas bersama keluarga. Manfaatkan waktu yang tadinya digunakan untuk perjalanan dari dan ke tempat kerja, menjadi kegiatan makan bersama ataupun menonton acara kesukaan bersama.

Jarak menonton yang diperlukan oleh Crystal UHD TV juga memungkinkan anggota keluarga untuk menikmati konten dengan nyaman di ruangan dengan luas terbatas.

UHD TV dengan ukuran layar 65 inci dapat dinikmati dari jarak menonton 3 meter, UHD TV berukuran 49-55 inci dapat nyaman dinikmati dari tempat duduk berjarak 2 meter, sedangkan UHD TV berukuran 43 inci aman dinikmati dari jarak 1 meter.

2.     Nikmati permainan favorit di TV besar bersama keluarga. Bermain game adalah pilihan hiburan favorit sekaligus mengusir kejenuhan. Aktivitas ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Game dengan tampilan gambar yang kaya serta memerlukan kecepatan dan ketepatan terkadang dapat membuat gambar di TV menjadi tersendat (lag). Fitur Game Enhancer pada Samsung Crystal UHD 4K TV mampu menyediakan performa visual yang lebih cepat, mengurangi input lag dan input delay, serta Game Motion Plus yang memperhalus gerakan dalam mode grafik tinggi.

Terdapat juga fitur Multi View yang dapat menampilkan layar smartphone ke separuh layar TV sambil tetap bermain game. Jadi saat permainan mulai buntu, Anda dapat membuka walkthrough via smartphone dan meneruskan permainan.

3.     Temani anak saat belajar dan menonton konten kegemarannya. 

Tuntutan bersekolah di rumah juga dapat didukung teknologi yang tepat. Sambil belajar online, anak-anak dapat mencari materi pendukung di Youtube. Karenanya peran orang tua dibutuhkan dalam memantau konten yang ditonton oleh anak-anak.

Untuk mempermudah penelusuran konten, Samsung Crystal UHD TV telah dilengkapi Bixby, asisten suara pintar Samsung. Tidak perlu lagi repot-repot mengetikkan kata kunci pencarian huruf demi huruf, cukup ucapkan kata kunci melalui Bixby.

Aplikasi SmartThings yang menjadi standar produk unggulan Samsung juga memungkinkan Crystal UHD 4K TV terintegrasi dengan perangkat lain, sehingga orang tua dapat menyaksikan konten yang ditonton anak-anak melalui smartphone di manapun di area rumah.

Samsung Crystal UHD 4K TV hadir dengan tipe TU7000 berukuran 43, 50, 55, 58, 65,70 inci. Tipe TU8000 berukuran 43, 50, 55, 58, 65, 75, 82 inci, beserta tipe TU8500 berukuran 50, 55, 65 inci yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.