Find Us On Social Media :

Synology Tawarkan Lisensi VPN Plus Gratis untuk Bekerja dari Rumah

By Cakrawala, Rabu, 1 April 2020 | 16:00 WIB

 

Berkat wabah COVID-19, banyak organisasi yang melakukan kebijakan WFH (work from home) alias bekerja dari rumah. Berbagai penyedia layanan maupun produk juga menawarkan kemudahan untuk membantu yang melakukan WFH seperti menggratiskan biaya layanan atau pun produknya. Begitu pula dengan Synology yang baru saja menawarkan lisensi VPN Plus secara gratis untuk pengguna wireless router-nya di dunia. Hal tersebut tentu akan memudahkan organisasi dalam menambah jumlah pengguna yang secara sekaligus bisa mengakses fitur-fitur VPN Plus organisasi dari rumah.

"Kami telah melihat banyak bisnis bergegas mengadopsi solusi VPN untuk mempersiapkan sebuah infrastruktur yang memungkinkan suatu tenaga kerja jarak jauh. Sepanjang dua bulan terakhir, kami telah melihat suatu peningkatan lima kali lipat pada pembelian lisensi VPN Plus," ujar Hewitt Lee (Director, Product Management Group, Synology). "Sejalan dengan situasi yang terus berkembang ke arah yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami mengerti bahwa banyak yang tidak yakin mengenai cara untuk mempertahankan kelangsungan bisnis. Synology menawarkan lisensi VPN Plus secara gratis sebagai usaha untuk membantu bisnis melanjutkan operasinya secara jarak jauh," jelasnya lagi.

Terdapat tiga wireless router Synology yang mendukung VPN Plus, yakni RT1900ac, MR2200ac, RT2600ac. Secara default, setiap perangkat RT1900ac, MR2200ac, RT2600ac sudah mencakup satu lisensi Client VPN Access. Organisasi juga bisa mencoba fitur Site-to-Site VPN selama tiga puluh hari. Namun, dengan kebijakan bekerja dari rumah, sewajarnya makin banyak yang perlu terkoneksi ke jaringan privat organisasi melalui internet secara aman memanfaatkan VPN (virtual private network). Lisensi VPN Plus tambahan akan membolehkan lebih banyak entitas yang secara sekaligus terkoneksi ke jaringan privat organisasi melalui internet secara aman memanfaatkan VPN Plus tersebut.

Adapun harga normal dari lisensi Client VPN Access dan lisensi Site-to-Site VPN, masing-masing adalah US$9,99. Jumlah maksimal lisensi Client VPN Access dan lisensi Site-to-Site VPN yang didukung oleh ketiga perangkat adalah berbeda; RT1900ac dan MR2200ac mendukung sampai 10 lisensi Client VPN Access dan sampai 4 lisensi Site-to-Site VPN, sedangkan RT2600ac sampai 20 lisensi dan 10 lisensi.

Tawaran Synology akan lisensi VPN Plus secara gratis akan berlaku mulai tanggal 6 April 2020 jam 00:00 PDT (GMT-7) sampai tanggal 30 September 2020 jam 23:59 PDT (GMT-7).