Find Us On Social Media :

Linkaja x Kitabisa Donasi 55.000 APD untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19

By Rafki Fachrizal, Kamis, 2 April 2020 | 21:15 WIB

Ilustrasi LinkAja

Wabah Corona yang semakin meluas di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, terus memakan korban setiap harinya.

Ketersediaan peralatan sanitasi diri maupun Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis juga semakin terbatas.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi Tanah Air saat ini, LinkAja bekerja sama dengan Kitabisa.com untuk memberikan donasi langsung berupa lebih dari 55.000 APD untuk membantu para tenaga medis dalam upaya pencegahan melawan COVID-19.

Haryati Lawidjaja selaku Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Kami sangat prihatin dengan penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di berbagai wilayah di Nusantara."

"Kami harap donasi LinkAja melalui Yayasan Kitabisa dapat membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus, dan menekan penyebarannya secara signifikan,” tambahnya.

Diungkapkan Haryati, bantuan langsung ini nantinya akan diberikan kepada para pekerja di rumah sakit.

Beberapa barang yang akan disumbangkan meliputi coverall, masker N95, Goggle glass, cover shoes, latex gloves, dan surgical gloves.

Bantuan tersebut diberikan kepada lima Rumah Sakit Rujukan untuk penyakit Corona seperti RSUD Cengkareng, RSUPN Ciptomangunkusumo, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, dan RSUD Kabupaten Sumbawa.

“LinkAja juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi untuk membantu menekan angka penyebaran virus Corona melalui kanal LinkAja Berbagi, yang telah bekerja sama dengan berbagai Lembaga kemanusiaan seperti Kitabisa.com, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, BenihBaik, dan Dompet Dhuafa. “ tambah Haryati.

Cara untuk berdonasi ini pun sangatlah mudah. Kunjungi aplikasi LinkAja, lalu pilih menu LinkAja Berbagi.

Nantinya, akan muncul beberapa rekomendasi berbagai lembaga kemanusiaan untuk penyalur donasi melawan Corona, salah satunya adalah LinkAjaBerbagi x KitaBisa Lawan Corona.

Setelah itu, masukkan nominal donasi, konfirmasi PIN, maka donasi pun selesai dilakukan.