Find Us On Social Media :

MSI Perbarui Lini Laptop Gaming dengan Intel Core Generasi ke-10

By Dayu Akbar, Jumat, 3 April 2020 | 16:15 WIB

Hadirnya prosesor Intel Core generasi ke-10 membuat MSI memperbarui lini laptop gamingnya. Total ada sembilan seri yang sudah menggunakan prosesor Comet Lake H tersebut, diantaranya empat seri GS66 Stealth, GE66 Raider, GS75 Stealth, dan GE75 Raider menggunakan hingga Intel Core i9 series. Sedangkan lima seri lainnya yaitu GT76 Titan, GE65 Raider, GL65 Leopard, GF75 Thin, dan GF63 Thin, menggunakan hingga Intel Core i7 series.Jika dilihat dari penamaan seri laptop-nya, secara sederhana seri GS memiliki desain yang lebih tipis dan ringan yang mengutamakan portabilitas. Seri GE lebih mengedepankan performa dan estetika dengan desain yang lebih tebal berkat digunakannya pendingin ekstra. Seri GT dirancang untuk hardcore gamer, sedangkan seri GL dan GF ditujukan untuk kelas yang lebih terjangkau.Prosesor Intel Comet Lake tertinggi yang digunakan yaitu Intel Core i9-10980HK memiliki turbo boost clock hingga 5,3 GHz. Prosesor ini menawarkan performa buas yang mampu menghadirkan efek yang signifikan terhadap FPS pada game-game berat dan kegiatan multitasking.

Seluruh lini tersebut juga sudah dipersenjatai dengan grafis dari NVIDIA GeForce RTX series yang disesuaikan dengan peruntukannya. Untuk yang mengedepankan portabilitas dan desain tipis digunakan seri Max-Q, sedangkan yang mengandalkan performa maksimal digunakan seri tanpa embel-embel Max-Q. Selain GF63 Thin yang menggunakan hingga GTX 1650 Ti dengan Max-Q Design, seri lainnya menggunakan grafis hingga NVIDIA seri RTX 2xxx yang memiliki keunggulan dengan hadirnya fitur Ray Tracing real-time untuk gaming, grafik AI yang ditingkatkan, yang juga memberikan efisiensi lebih cepat daripada generasi sebelumnya.

Dari seluruh lini tersebut, MSI menghadirkan seri GE66 Raider dan GS66 Stealth yang memiliki keunggulan dalam hal layar. Keduanya memiliki layar 15 inci dengan resolusi full HD yang memiliki refresh rate paling tinggi saat ini yaitu 300 Hz. Tingginya refresh rate membuat pergerakan game makin mulus, utamanya pada game dengan pergerakan cepat seperti game berjenis action.

Kedua laptop ini juga berhasil mendapatkan penghargaan dimana seri GS66 Stealth memenangkan “iF Design Award” dan “Red Dot Design Award” berkat desain modern serta seri GE66 Raider memenangkan “Red Dot Award” berkat desain portabel-nya yang inovatif.