Find Us On Social Media :

Samsung Tawarkan Focus Mode pada Galaxy M31 untuk Bantu Pengguna Fokus

By Cakrawala, Sabtu, 4 April 2020 | 17:30 WIB

Samsung Galaxy M31

 

Berkat wabah COVID-19 yang diakibatkan SARS-CoV-2 berbagai kegiatan banyak yang dialihkan ke rumah seperti bekerja dan belajar. Berbagai perkakas alias tool pun digunakan untuk melaksanakan kegiatan bekerja maupun belajar tersebut di rumah. Samsung Indonesia pun menawarkan fitur yang disebut Focus Mode yang bisa membantu pengguna untuk berfokus pada kegiatan yang sedang dilakukannya.

Fitur yang hadir antara lain pada Samsung Galaxy M31 itu bisa mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan untuk kegiatan yang dimaksud. Alhasil, sang pengguna tidak akan bisa menggunakan aplikasi di luar yang diperlukan untuk kegiatan bersangkutan. Meski Focus Mode sebenarnya sudah tersedia sebelumnya, fitur ini tetap menjadi alternatif yang bisa ditempuh untuk membantu pengguna fokus.

Seperti telah disebutkan, Focus Mode bisa mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan untuk kegiatan yang ingin dilakukan. Pengguna hanya perlu memilih atau membuat suatu mode pada Focus Mode, lalu memilih aplikasi apa saja yang diizinkan untuk digunakan. Begitu pengguna menjalankan mode bersangkutan, hanya aplikasi yang telah dipilih tadi itu yang bisa dimanfaatkan. Pengguna tidak akan bisa menggunakan selain aplikasi yang diizinkan. Setelah selesai bekerja atau belajar misalnya, pengguna bisa mematikan mode bersangkutan dan seluruh aplikasi akan bisa dimanfaatkan.

Selain Focus Mode, Samsung juga kembali menegaskan keunggulan dari Galaxy M31. Beberapa di antaranya adalah layar, baterai, dan memori.

Layar Samsung Galaxy M31 merupakan Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Samsung mengklaim kombinasi itu mampu membuat mata pengguna tidak akan menjadi merah meski menatap layar Samsung Galaxy M31 seharian untuk bekerja maupun belajar.

Baterai Samsung Galaxy M31 memiliki kapasitas besar, yakni 6.000 mAh. Dengan baterai bersangkutan, Samsung mengklaim Samsung Galaxy M31 bisa digunakan seharian oleh pengguna tanpa perlu mengisi ulang baterainya, baik untuk bekerja atau untuk belajar.

Sementara, memori, Samsung Galaxy M31 hadir dengan memori utama berkapasitas 6 GB dan media simpan berkapasitas 128 GB. Kombinasi memori itu sudah mumpuni untuk berbagai kegiatan pengguna tatkala bekerja maupun belajar. Jika butuh media simpan tambahan, Samsung Galaxy M31 juga mendukung micro-SD sampai 512 GB.