Find Us On Social Media :

Mirip Zoom, Kini Skype Dapat Lakukan Video Conference Tanpa Mendaftar

By Adam Rizal, Senin, 6 April 2020 | 09:00 WIB

Ilustrasi Skype

Aplikasi panggilan video milik Microsoft Skype menghadirkan fitur terbaru Meet Now yang membuat semua orang tidak perlu repot mendaftar untuk melakukan panggilan video bahkan mengobrol bersama dengan beberapa rekan.

Kini cara operasional Skype mirip dengan Zoom, aplikasi yang mendadak populer di tengah pandemik corona, menyusul saat ini sebagian besar orang di dunia menjaga jarak sosial dan banyak di rumah.

Berkat fitur terbaru itu, tuan rumah obrolan video tidak perlu mendaftar terlebih dahulu seperti kebanyakan aplikasi yang ada.

Skype menggambarkan fitur Meet Now sebagai “cara bebas repot untuk terhubung” dengan orang lain seperti dikutip Tech Radar.

Cara penggunaannya, Anda cukup menuju ke halaman web Skype dan memulai rapat dengan beberapa klik langsung dari sana, mengundang siapa pun yang Anda inginkan, yang kemudian dapat bergabung dengan mudah.

Bagi mereka yang memiliki klien yang sudah menginstal Skype, Anda dapat memulai pertemuan dari dalam aplikasi jika Anda mau, dan mengundang kontak Skype yang ada, atau bersama mereka yang tidak memiliki aplikasi terinstal.

Sebagai catatan, tautan pertemuan tidak kedaluwarsa dan panggilan video tidak terbatas dalam hal fungsi yang tersedia.

Anda melakukan obrolan dan reaksi spontan, dan kemampuan untuk mengaburkan latar belakang (jika Anda belum punya waktu untuk merapikan ruang Anda di rumah sebelum rapat, misalnya).

Anda juga dapat membagikan layar Anda untuk keperluan pekerjaan atau pengajaran, dan bahkan merekam panggilan jika Anda mau (rekaman disimpan untuk jangka waktu 30 hari).