Find Us On Social Media :

Bocoran Spek Samsung Galaxy Note Fold, Snapdragon 865 dan RAM 12 GB

By Adam Rizal, Senin, 6 April 2020 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Note Fold

Saat ini perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung Electronics sedang merampungkan perangkat terbarunya ponsel lipat Samsung Galaxy Note Fold.

Spesifikasi singkat Samsung Galaxy Note Fold ini dibocorkan oleh salah satu penggiat gadget, Concept Creator lewat layanan video streaming Youtube seperti dikutip T3.

Di dalam video itu, Samsung Galaxy Note Fold mengusung prosesor Qualcomm terbaru Snapdragon 865 atau Samsung Exynos 990 tergantung di mana perangkat dipasarkan dan RAM 16GB.

Sebagai perbandingan, perangkat smartphone lipat Samsung saat ini mengusung RAM 12 GB dan ROM 512GB.

Beralih ke sisi fotografi, Samsung Galaxy Note Fold memiliki sensor utama kamera 108MP yang dipadukan dengan kamera telefoto 20MP, dan kamera ultra-wide 16MP seperti dilansir Forbes

Dari sisi tampilan, perangkat menggunakan layar polycarbonate (polikarbonat). Bahan plastik polikarbonat ini merupakan kelompok polimer termoplastik yang mudah dibentuk.

Plastik jenis ini memiliki keunggulan seperti lebih tahan termal dibandingkan dengan plastik jenis lain, tahan terhadap benturan, dan sangat bening.

Selain itu Samsung Galaxy Note Fold disematkan S Pen. Saat ini S Pen versi Note 10 atau 10+ diklaim merupakan yang terbaik.

Sebelumnya, Samsung meluncurkan ponsel flagship Galaxy Z Flip di San Francisco, Amerika Serikat (AS) pada 11 Februari 2020 waktu setempat. Keunggulan dari ponsel pintar ini adalah layar tekuk atau Flex Mode.

Dikabarkan jika desain layar ini cukup mencuri perhatian tidak hanya konsumen, namun juga perusahaan mesin pencari asal AS Google.

Google terpincut dengan fitur layar tekuk atau Flex Mode yang memiliki kemampuan membagi tampilan ponsel menjadi dua layar empat inci, yang masing-masing dapat menampilkan berbagai jenis konten yang disajikan atas-bawah.

Misalnya, pada bagian atas layar pengguna menonton video lewat Youtube, sedangkan pada bagian bawah pengguna dapat mencari video lain atau sambil membaca komentar.