Find Us On Social Media :

HUAWEI Hadirkan MeeTime yang Janjikan Panggilan VIdeo Berkualitas

By Cakrawala, Senin, 6 April 2020 | 20:45 WIB

 

HUAWEI hari ini memperkenalkan fitur baru dari EMUI 10.1 yakni MeeTime. HUAWEI MeeTime adalah aplikasi panggilan video atau video call. Dibandingkan aplikasi panggilan video umumnya, Huawei mengklaim MeeTime menawarkan panggilan video yang berkualitas tetap tinggi meski pada kondisi cahaya kurang maupun koneksi internet yang kurang optimal. Hal tersebut antara lain berkat integrasi yang baik antara peranti lunak dan peranti keras yang ada; intergrasi yang baik antara Huawei MeeTime dan ponsel pintar Huawei seperti P40 yang baru diluncurkan.

"HUAWEI MeeTime dapat menghubungkan Anda dengan keluarga dan teman-teman kapan saja dan di mana saja melalui panggilan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya yang redup atau jaringan yang kurang maksimal. HUAWEI MeeTime juga memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. HUAWEI MeeTime mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi," ujar Lo Khing Seng (Deputy Country Head, Consumer Business Groups, Huawei)

HUAWEI menyebutkan MeeTime akan memanfaatkan CPU, NPU, dan GPU dari ponsel pintar; CPU, NPU, dan GPU yang dibuat oleh HUAWEI. Kombinasi antara peranti lunak dan peranti keras yang dibuat oleh HUAWEI sendiri sewajarnya memberikan integrasi yang lebih optimal dibandingkan dengan komponen pihak lain.

HUAWEI MeeTime menawarkan video 1080p kualitas tinggi beserta audio definisi tinggi. Tentunya agar hal tersebut optimal, kedua pihak yang melakukan panggilan video perlu menggunakan HUAWEI MeeTime. Dengan kata lain, lawan "bicara" juga menggunakan HUAWEI MeeTime.

Ketika cahaya kurang, HUAWEI MeeTime akan secara otomatis mendeteksi kondisi yang ada dan melakukan pengoptimalan, misalnya dengan mengatur exposure compensation dan meningkatkan noise reduction untuk mempertahankan video berkualitas tinggi. Begitu pula ketika koneksi internet kurang optimal. Huawei mengklaim MeeTime akan merekonstruksi resolusi dan encoding yang fokus pada target utama untuk mengurangi bitrate.

Pengguna yang berhemat kuota internet pun cocok menggunakan HUAWEI MeeTime. Pasalnya, HUAWEI mengklaim MeeTime bisa menghantarkan video 1080p dengan bandwidth yang hanya sebesar 60% dari aplikasi sejenis milik perusahaan lain yang menghantarkan video 720p. Jadi, dengan HUAWEI MeeTime, kuota internet bisa tidak cepat habis.

Selain itu, HUAWEI MeeTime juga menawarkan kemampuan berbagai layar atau screen share. Dengan kemampuan tersebut, pengguna bisa dengan lebih mudah menjelaskan sesuatu ke pihak lain, misalnya langkah untuk membuat, menjalankan, atau mengatur sesuatu pada ponsel pintar.

Tak ketinggalan, HUAWEI MeeTime juga bisa dihubungkan ke perangkat lain yang kompatibel. HUAWEI MeeTime contohnya bisa dihubungkan ke komputer tablet; saat melakukan panggilan video, pengguna bisa melihat pada layar yang lebih besar.