Find Us On Social Media :

Dari Telco dan KAI, Herfini Haryono Kini Berlabuh di OmniSci

By Liana Threestayanti, Selasa, 7 April 2020 | 18:30 WIB

Mantan petinggi IT di Telkomsel dan Indosat, Herfini Haryono bergabung dengan perusahaan penyedia platform analytics, OmniSci.

Mantan petinggi IT di Telkomsel dan Indosat, Herfini Haryono bergabung dengan perusahaan penyedia platform analytics, OmniSci.

Di OmniSci, wanita yang terakhir menjabat sebagai Direktur IT dan Aset PT KAI ini akan mendukung ekspansi OmniSci yang berfokus pada pasar Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan India. 

Kehadiran OmniSci di Asia ini akan dipimpin oleh Joseph Lee, sebagai Vice President of Global Sales. Sedangkan Herfini Haryono sendiri menjadi Vice President, Industry Verticals, dan akan bekerja sama dengan tim yang berbasis di Singapura dan Jakarta, Indonesia. 

Perusahaan yang berbasis di San Francisco, California ini menawarkan solusi berupa platform analytics yang didayai pemrosesan paralel oleh CPU dan GPU. Platform yang merupakan hasil riset MIT itu memungkinkan pelanggan melakukan query, visualisasi, dan mendayai data science workflow dari miliaran data. 

“OmniSci terus mengalami pertumbuhan pasar yang tinggi di seluruh dunia. Sudah sewajarnya kami melihat Asia sebagai wilayah selanjutnya dalam membangun kehadiran bisnis lokal kami,” kata Todd Mostak, CEO dan Co-Founder OmniSci. “Herfini Haryono dan Joe Lee memiliki pengetahuan dan keahlian yang kami perlukan dalam melayani kebutuhan pelanggan area barat Pasifik dengan baik," imbuh Todd Mostak.

 “Saya mengalami sendiri tantangan yang dihadapi perusahaan dalam mengambil keputusan terbaik dari data yang masif dan terus berkembang. Hal itu sangat dirasakan terutama dalam industri seperti telekomunikasi, di mana persaingan yang ketat hampir tidak menyisakan ruang untuk pengambilan keputusan yang lambat menggunakan data yang tidak lengkap,” kata Herfini. 

“OmniSci adalah platform analitik yang menyajikan kecepatan dengan skala yang dibutuhkan perusahaan, dilengkapi dengan antarmuka (interface) yang mudah digunakan seperti yang selalu saya inginkan. Saya sangat senang dapat bergabung dengan tim OmniSci dan saya berharap dapat menunjang visi akselerasi analitik ini diwujudkan oleh para pemimpin industri di seluruh dunia dan di Indonesia pada khususnya,” ia menambahkan.

"OmniSci adalah pemimpin dan inovator dengan platform yang terdiferensiasi dengan baik, dan saya sangat antusias untuk bergabung dengan tim ini," ujar Joseph Lee, yang sebelumnya menjabat posisi eksekutif penjualan APAC di Snow Software dan Kinetica di Singapura. Joseph juga adalah Senior Sales Director di Cloudera.

"Saya berharap dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan daya saing di Asia dan memajukan rencana penjualan global," pungkasnya.