Find Us On Social Media :

realme X2 Pro Master Edition Raih Penghargaan Desain Terbaik

By Dayu Akbar, Rabu, 8 April 2020 | 12:35 WIB

Melalui ajang kompetisi Red Dot Design Award 2020, realme X2 Pro terpilih sebagai smartphone dengan desain terbaik 2020. Ajang yang bisa dibilang sebagai Penghargaan Oscar-nya indutri desain ini merupakan salah satu kompetisi berskala besar yang paling berpengaruh dan dikenal sebagai simbol desain berkualitas tinggi. realme X2 Pro menjadi pemenang di Red Dot Award: Product Design 2020 melalui versi realme X2 Pro Master Edition yang diciptakan oleh realme dan dirancang oleh Naoto Fukusawa, master desain industri terkenal asal Jepang.Versi Master Edition ini hadir dalam dua varian warna pada bagian belakangnya yaitu Red Brick dan Concrete. Dua warna ini terinspirasi dari tekstur bahan bangunan yang ada di kehidupan sekitar. Untuk mewujudkan standar pengolahan yang sangat tinggi, realme menciptakan cat RP khusus dan menggabungkannya dengan teknologi pelapis kaca pernis. Proses ini dilakukan hingga 32 tahapan pengamplasan dan pengujian untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan.

realme X2 Pro Master Edition: Concrete

Desain tersebut juga menggunakan teknologi laser PicoSure untuk mengukir logo pada kaca buram dan replika tanda tangan Naoto Fukasawa dengan tingkat akurasi 100% dengan goresan selebar 0,09 mm. Dengan detail rumit yang ditampilkan dalam bentuk tanda tangan, menjadikannya diakui oleh penghargaan desain terbaik. realme X2 Pro series sendiri secara resmi hadir di Indonesia pada November 2019 lalu mengusung spesifikasi flagship. Diantaranya dengan digunakannya chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang memiliki fabrikasi 7nm. Layarnya menggunakan Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD (1080 x 2400 pixel) yang memiliki refresh rate 90 Hz, sejajar dengan Google Pixel 4.

realme X2 Pro Master Edition: Red Brick

Pada aspek kamera, Realme X2 Pro Master Edition menyematkan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera telephoto 13 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan depth sensor beresolusi 2 MP. Sistem kamera belakang ini ditunjang kemampuan 20x hybrid zoom. Sedangkan kamera selfie-nya punya resolusi 16 MP. Saat peluncurannya di tanah air, realme X2 Pro Master Edition dijual Rp 7,8 juta, sama dengan harga versi standar-nya.