Find Us On Social Media :

Investree Raih Pendanaan Seri C US$23,5 Juta dari MUIP & BRI Ventures

By Rafki Fachrizal, Rabu, 8 April 2020 | 17:15 WIB

Adrian Gunadi (CEO dan Founder Investree)

Startup p2p (peer-to-peer) lending, Investree, mengumumkan putaran pertama pendanaan seri C senilai US$23,5 juta.

Pendanaan ini dipimpin oleh MUIP (Jepang) dan BRI Ventures (Indonesia) serta didukung SBI Holding (Jepang) dan 9F Group (Cina).

Sebelumnya, SBI Holdings dan 9F Group merupakan investor yang bergabung dalam pendanaan seri B Investree.

Adapun pendanaan baru ini akan dimanfaatkan Investee untuk mengembangkan layanannya dalam rangka mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tanah Air.

Selain itu, juga akan digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan aktivitas Investree di Filipina dan Thailand sebagai bagian dari strategi ekspansi regional perusahaan.

Adrian Gunadi selaku CEO & Co-Founder Investree mengatakan “Investasi ini akan mendukung komitmen kami untuk mendanai pertumbuhan UKM di Indonesia, Filipina, dan Thailand, yang saat ini menghadapi kesenjangan kredit sebesar US$ 430 miliar.”

“Kami percaya bahwa Indonesia dan Asia Tenggara memiliki potensi besar dalam hal solusi fintech untuk menjembatani kesenjangan kredit UKM, dan kami senang MUIP dan BRI dapat berbagi visi ini,” tambahnya.

Menanggapi soal pendanaan ini, Nicko Widjaja selaku CEO BRI Ventures mengungkapkan “Dengan bergabung dalam pendanaan ini, BRI Ventures percaya bahwa kolaborasi antara grup BRI dan Investree yang telah berlangsung sejak 2018 mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.”

Lebih lanjut, Adrian mengatakan bahwa Investree saat ini turut memantau pandemi COVID-19 secara aktif dan dirinya berharap tidak ada dampak yang terlalu besar bagi masyarakat.

Pendanaan seri C kami juga akan memperkuat komitmen Investree untuk mendukung pendampingan finansial bagi UKM Indonesia, terutama mereka yang terkena dampak COVID-19. Platform dan kondisi finansial yang kokoh memungkinkan kami untuk dapat mengatasi iklim saat ini secara percaya diri,” jelas Adrian.

Sekadar informasi, putaran pendanaan seri C ini masih terus terbuka dan Investree akan terus memberikan pembaruan lebih lanjut terkait hal ini pada waktu yang ditentukan.