Find Us On Social Media :

Khusus Pengguna Telkomsel, Konsultasi Kesehatan di Halodoc Kini Gratis

By Rafki Fachrizal, Rabu, 8 April 2020 | 21:06 WIB

Halodoc

Berkolaborasi dengan Telkomsel, Halodoc mengumumkan bahwa layanan ​telemedik di aplikasinya kini bisa diakses tanpa kuota oleh pelanggan Telkomsel selama masa penanggulangan COVID-19.

Felicia Kawilarang selaku VP Marketing Halodoc mengatakan, “​Di tengah kondisi saat ini, kami percaya, kolaborasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama akses informasi dan layanan kesehatan, menjadi salah satu faktor kunci dalam menanggulangi COVID-19.”

“Bersama Telkomsel, kami menggabungkan keahlian kedua belah pihak dalam menyediakan akses layanan kesehatan serta infrastruktur pendukung akses informasi untuk mengajak masyarakat tetap aktif menelusuri informasi kesehatan selama #DiRumahAja,” tambah Felicia.

Sementara itu, Crispin Tristram selaku Head of Digital Lifestyle Telkomsel mengungkapkan, “Kami mengapresiasi langkah Halodoc yang terus konsisten membantu penanganan penyebaran COVID-19 dan sangat antusias dapat ikut serta dalam upaya ini.

“Kami harap dengan akses data tanpa biaya untuk mengakses layanan telemedicine Halodoc ini membuat masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan informasi dan layanan kesehatan, sehingga semakin siaga dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini,” ujar Crispin.

Sejak awal COVID-19 mulai mendapat perhatian masyarakat, Halodoc terus konsisten menghadirkan edukasi kesehatan sebagai langkah preventif yang efektif.

Setiap harinya, 3 sampai 4 konten edukasi terkait pencegahan penularan, pentingnya melakukan​ physical distancing, penerapan isolasi mandiri, hingga mitos dan fakta seputar COVID-19 hadirkan Halodoc di dalam aplikasinya.

Lebih lanjut, dari hasil kolaborasi ini, sekarang setiap pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat langsung menikmati akses data secara gratis sebesar 500MB untuk mengakses aplikasi Halodoc selama penanggulangan COVID-19.

Apabila dibutuhkan, pengguna juga bisa berkonsultasi secara online di manapun dan kapan pun, dengan lebih dari 1.000 dokter di ekosistem Halodoc yang bersiaga khusus untuk COVID-19.

Oh ya, Halodoc juga menyediakan produk obat-obatan dan alat pendukung kesehatan yang ditawarkan oleh apotek rekanan di dalam aplikasinya.

Saat ini, setidaknya terdapat lebih dari 1.800 apotek rekanan yang telah tergabung dalam ekosistem Halodoc di seluruh Indonesia.