Find Us On Social Media :

Cegah Corona, Grab Pasang Pelindung Plastik di Mobil Mitranya

By Adam Rizal, Minggu, 12 April 2020 | 17:00 WIB

Cegah Corona, Grab Pasang Pelindung Plastik di Mobil Mitranya

Grab berkomitmen melindungi para mitra pengemudi GrabCar dari penularan virus corona dengan cara menyediakan partisi plastik pada kursi sopir yang berguna membatasi kontak antara pengemudi dengan penumpang.

Grab mengatakan saat ini ada 1.000 mobil GrabCar yang telah dilengkapi partisi plastik sejak awal April 2020. Sekat berada pada bagian samping kiri dan belakang driver.

Perusahaan sengaja melakukan modifikasi interior mobil para mitranya sebagai langkah perlindungan dini, sekaligus mengedukasi pengemudi dan penumpang tentang pentingnya menjaga jarak fisik atau physical distancing sesuai imbauan pemerintah.Di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah berlaku di Jakarta pada Jumat, 10 April, Grab telah mengambil langkah untuk menonaktifkan layanan ojol GrabBike di kawasan Jakarta. Ini membuat pengguna tidak bisa melakukan order dari dan ke Jakarta. Namun, Grab masih membuka akses GrabBike di kota Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sementara untuk layanan GrabCar, tetap tersedia di Jabodetabek, namun Grab menganjurkan agar konsumen membatasi jumlah penumpang dan menerapkan jaga jarak fisik di dalam mobil.

Upaya lain dalam memberi keamanan kepada mitra GrabCar dan GrabBike, adalah membekali alat perlindungan diri seperti masker dan sarung tangan. Kacamata goggles bahkan pelindung sepatu pun juga telah disiapkan jikalau situasi penyebaran virus semakin buruk di kemudian hari.

Grab juga melakukan penggalangan dana bersama Human Initiative dan Sido Muncul di platform BenihBaik.com untuk memberikan paket sembako kepada 5.500 mitra pengemudi GrabCar dan 4.500 pengemudi GrabBike di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.

Paket sembako ini akan diberikan secara bertahap di sejumlah daerah, dengan tetap memperhatikan imbauan physical distancing.

“Kami mematuhi PSBB yang telah diputuskan oleh pemerintah Republik Indonesia dan terus memperhatikan keberlangsungan hidup Mitra Pengemudi kami. Langkah pembagian sembako ini adalah awal dari usaha kami berupaya bersatu, berjuang bersama Mitra Pengemudi kami. Segala cobaan pandemi ini semakin menguatkan misi kami untuk terus berada di sisi mereka, memastikan lini terdepan kami tetap mendapatkan kelayakan dan keberlangsungan hidup," ujar Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.