Find Us On Social Media :

Erajaya Group Kenalkan EraXpress untuk Percepat Pengantaran ke Rumah

By Cakrawala, Senin, 13 April 2020 | 22:31 WIB

Erajaya Swasembada (Erajaya Group) memperkenalkan EraXpress di Indonesia pada hari ini. EraXpress bertujuan untuk membuat pembeli produk Erajaya mendapatkan pesanannya dengan lebih cepat, setidaknya pada masa wabah COVID-19 ini, karena akan mengirimkan produk bersangkutan dari toko terdekat. Calon pembeli bisa memesan produk yang diinginkannya melalui WhatsApp, lalu bila produk tersebut tersedia akan dikirimkan ke rumah calon pembeli bersangkutan oleh toko yang dipilih calon pembeli. Selain itu, calon pembeli juga bisa memesan produk yang diinginkannya melalui eraspace.com dan memanfaatkan fasilitas O2O (online to offline) bila memenuhi syarat.

“Kami menyadari pandemi COVID-19 telah menyebabkan mobilitas masyarakat sangat terbatas. Layanan EraXpress ini bertujuan untuk mempermudah Konsumen mendapatkan produk tanpa keluar rumah. Cukup pesan melalui WA Center kami atau eraspace.com, personel kami akan mengantarkan barang sampai ke rumah. Kami juga bisa membantu melakukan unboxing dan memberikan penjelasan produk atas permintaan Konsumen,” ujar Djatmiko Wardoyo (Director, Marketing and Communication, Erajaya Group).

Terdapat sejumlah nomor WhatsApp yang bisa dihubungi calon pembeli produk Erajaya. Pembagian nomor WhatsApp tersebut berdasarkan area dan jenis tokonya. Yang dimaksud dengan jenis toko di sini adalah Erafone yang menjual berbagai produk dengan berbagai merek atau toko yang hanya menjual produk dengan merek tunggal. Adapun nomor WhatsApp-nya adalah seperti berikut.

Selain nomor WhatsApp di atas, calon pembeli juga bisa menghubungi ERICA (Erajaya Interactive Customer Asistant) yang merupakan chatbot resmi Erajaya. ERICA ini memiliki nomor WhatsApp 0812 9077 7722.

Pembayaran untuk pemesanan dari WhatsApp sendiri bisa dilakukan dengan mentransfer ke rekening BCA Erafone Artha Retailindo maupun menggunakan kartu kredit atau debit. Yang terakhir ini, personel toko atau outlet akan datang ke alamat calon pembeli dengan membawa EDC. Tersedia cicilan 0% sampai 24 bulan untuk pembayaran menggunakan kartu kredit BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Citibank, BRI, HSBC, Digibank, dan Permata Bank. Setelah pembayaran diverifikasi, nantinya produk yang dibeli akan dikirimkan Erajaya.

Sementara, untuk fasilitas O2O dari eraspace.com, calon pembeli bisa melakukan transaksi pada eraspace.com. Nantinya bila lokasi rumah calon konsumen atau alamat pengiriman memiliki jarak kurang dari 10 km dari toko, akan muncul fitur EraXpress. Fitur ini memproses dan mengirimkan produk yang dipesan dari toko bersangkutan ke alamat pengiriman tanpa tambahan biaya.

Adapun personel Erajaya yang mengantarkan produk yang dipesan ke rumah atau alamat pengiriman akan dilengkapi dengan alat pelindung diri yang meliputi masker, sarung tangan, dan sanitizer. Tujuannya tentu saja untuk menekan risiko penularan COVID-19.