Find Us On Social Media :

HP Tawarkan Bantuan untuk Mitra dan Pelanggannya Menghadapi COVID-19

By Cakrawala, Selasa, 14 April 2020 | 19:30 WIB

HP kemarin mengumumkan serangkaian inisiatif untuk membantu komunitas mitranya secara global dalam menghadapi tantangan yang muncul berkat wabah COVID-19, begitu pula dengan konsumennya. HP akan menawarkan insentif jangka pendek untuk mitra yang disesuaikan menurut wilayah dan negara. Sementara, untuk konsumennya, HP akan menyediakan berbagai opsi pembiayaan dan penyewaan.

“Sebagai perusahaan global, kami memahami pentingnya bertindak di tingkat global dengan pelaksanaan di tingkat lokal. Kami memilih untuk melakukan pendekatan yang lebih disesuaikan dengan uniknya dinamika dan perubahan di pasar dan negara masing-masing, yang tergantung pada berbagai faktor,” sebut Fiona Lee (Indonesia President Director, HP Inc.). “Kami terstruktur guna memastikan kelangsungan operasi bisnis kami, bahkan dalam situasi sulit sekalipun. Kami bersyukur dapat menawarkan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan oleh partner dan pelanggan kami,” lanjut Fiona Lee.

HP mengklaim telah melakukan program insentif yang flat-rate sehingga lebih mudah diprediksi serta model kompensasi yang lebih longgar. Tujuannya agar para mitra HP memiliki fleksibilitas yang lebih baik dan memiliki batas waktu pengajuan bukti kinerja yang lebih lama di masa wabah yang disebabkan virus corona baru bernama SARS-CoV-2 ini.

Selain itu, HP pun menawarkan HP University yang bisa diakses secara daring. HP University bisa memberikan para mitra keterampilan dan pengetahuan untuk mengoptimalkan pendapatan di masa sulit ini dan memastikan kelangsungan bisnis mereka. Materi yang ditawarkan antara lain keterampilan penjualan, pelatihan produk, dan sertifikasi industri terkemuka

Sementara, untuk konsumennya, HP bekerja sama dengan mitra keuangan HPEFS dan DLL menawarkan beberapa pilihan sehubungan keuangan dan masa pakai aset. Opsi yang ditawarkan antara lain adalah penundaan/pengurangan pembayaran sampai tahun 2021, penyewaan jangka pendek, serta bantuan uang tunai untuk perangkat HP yang dimiliki pelanggan melalui program leaseback.

Sebelumnya, HP juga menawarkan pengunduhan gratis Sure Click Pro untuk pengguna perangkat HP maupun non-HP sampai tanggal 30 September 2020. Begitu pula dengan solusi keamanan PC-nya yang ditujukan untuk mengamankan bisnis dan pekerja jarak jauh seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini.

“Di HP, kami mendukung partner channel melalui serangkaian inisiatif kami untuk terus bekerja, belajar dan beraktivitas di masa sulit ini. Beragam bantuan tersebut termasuk potongan harga, sesi perencanaan bisnis bersama, pelatihan produk dan layanan serta berbagi wawasan. Untuk mendukung kelangsungan bisnis jangka panjang para partner dan pelanggan, kami juga memberikan serangkaian tips dan panduan untuk bekerja dari rumah melalui HP for Business, dan platform pembelajaran gratis kami, HP LIFE. Kami juga membantu para orangtua dan anak-anak untuk belajar dari rumah dengan HP Print and Play, sebuah online resource yang dapat dicetak untuk proyek kerajinan kreatif.” pungkas (Hendry Widjaja, Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc.).