Find Us On Social Media :

Begini Cara Nonton Streaming Program Belajar dari Rumah di TVRI

By Adam Rizal, Selasa, 14 April 2020 | 16:30 WIB

Ilustrasi anak streaming

Program Belajar dari Rumah besutan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai tayang di TVRI hari ini, Senin (13/4). Program itu memungkinkan anak-anak untuk belajar dari rumah.

Sebelumnya, Kemendikbud banyak mengandalkan pembelajaran daring untuk menggantikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Namun, tidak semua siswa punya layanan internet untuk mengakses program belajar mengajar jarak jauh tersebut.

Sebaliknya, tidak semua warga juga masih mengandalkan layanan televisi analog untuk kebutuhan hiburan di rumah mereka.

Berikut sejumlah cara untuk menyaksikan belajar jarak jauh yang ditayangkan TVRI lewat internet.

1. Lewat situs web TVRI: pengguna cukup mengklik tautan https://tvri.go.id/live

2. Lewat handphone: untuk mengakses tayangan TVRI lewat peramaban di ponsel klik tautan https://m.tvri.co.id/live/

3. Lewat aplikasi Vidio:

- Pengguna bisa menyaksikan lewat aplikasi dengan mengunduh di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Lantas pilih live dan pilih TVRI.

- Pengguna juga bisa menyaksikan langsung lewat peramban di ponsel atau desktop lewat tautan berikut https://www.vidio.com/live/6441-tvri-tv-stream

4. USeeTV: layanan streaming dari Telkom ini menyediakan tayangan live TVRI lewat tautan https://www.useetv.com/livetv/tvri

Kata kunci 'TVRI' pun menjadi trending topic di Twitter akibat peluncuran program ini. Warganet saling berbagi informasi mengenai cara menonton Program Belajar dari Rumah.

Program Belajar dari Rumah bisa diakses di stasiun televisi TVRI sejak pukul 08.00 sampai 23.00. Setiap jenjang sekolah diberikan program televisi masing-masing dengan jadwal berbeda.

Program ini akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan, dan bakal dievaluasi lebih lanjut di akhir bulan ke tiga.