Find Us On Social Media :

Rampungkan Akuisisi CloudGenix, Palo Alto Perluas Paltform SASE

By Liana Threestayanti, Rabu, 15 April 2020 | 10:30 WIB

Proses akuisisi CloudGenix Inc. oleh Palo Alto Networks saat ini telah masuk pada tahap perjanjian definitif.

 

Proses akuisisi CloudGenix Inc. oleh Palo Alto Networks saat ini telah masuk pada tahap perjanjian definitif. 

Dalam akuisisi ini, Palo Alto Networks akan menggelontorkan dana tunai sejumlah US$420 juta yang disertai sejumlah penyesuaian. Proses akuisisi diharapkan tuntas pada kuartal keempat tahun fiskal Palo Alto.

Siapakah CloudGenix, Inc? Apa solusi yang ditawarkan perusahaan ink? CloudGenix merupakan penyedia solusi cloud-delivered SD-WAN. Penyandang gelar 2020 Gartner Peer Insights Customers’ Choice for WAN Edge Infrastructure ini memiliki sekitar 250 pelanggan. Di antara pelanggan itu termasuk perusahaan-perusahaan yang tercantum dalam daftar Fortune 1000 yang bergerak di bidang layanan kesehatan, ritel, manufaktur, finansial, perbankan, teknologi dan hospitality.

Akuisisi ini dilatarbelakangi oleh tren migrasi aplikasi dari data center perusahaan ke cloud dan SaaS, serta tingginya kebutuhan akses pengguna ke seluruh aplikasi perusahaan dengan aman dari mana saja. Sementara itu tantangan yang dihadapi oleh perusahaan juga meningkat, terutama terkait dengan pengelolaan akses bagi masing-masing karyawan yang bekerja dari berbagai lokasi berbeda. 

Dukung Kinerja Karyawan Masa Kini

Guna mendukung suksesnya kinerja karyawan masa kini, perusahaan harus punya akses ke seluruh aplikasi yang ada, dalam bentuk layanan melalui sebuah jaringan global, sehingga aksesnya bisa menjadi lebih cepat. Tentunya, langkah ini perlu diperkuat dengan sistem keamanan yang tangguh berkelas dunia melalui cloud. Di kancah industri keamanan, strategi ini disebut dengan “secure access service edge,” atau SASE.

Palo Alto Networks Prisma™ Access merupakan platform SASE paling komprehensif di industri saat ini. Platform ini punya jaringan cloud global dengan sistem keamanan yang dihantarkan melalui cloud bagi seluruh penggunanya di dunia. 

Melalui akuisisi ini, nantinya produk-produk cloud-managed SD-WAN milik CloudGenix akan dintegrasikan ke dalam Prisma Access untuk menghadirkan solusi yang mendukung proses onboarding secara cerdas, misalnya bagi kantor-kantor cabang perusahaan maupun toko-toko ritel yang jauh lokasinya.

Bergabungnya CloudGenix diharapkan akan memperluas kapabilitas dan keandalan platform Prisma Access SASE, mendukung perusahaan dalam mengatasi kebutuhan untuk pelaksanaan transformasi jaringan dan keamanan, serta mempercepat tuntasnya migrasi dari SD-WAN ke SASE.

Optimalkan Sisi Ekonomi Kantor Cabang

Nikesh Arora, Chairman & CEO, Palo Alto Networks, mengatakan, "Kini, banyak perusahaan yang makin tersebar lokasinya. Di sisi lain, pelanggan butuh solusi-solusi gesit. Ini berlaku juga untuk keamanan dan jaringan di perusahaan. Setelah disepakatinya proses akuisisi ini, platform hasil paduan ini akan menghadirkan solusi SASE terbaik, sekaligus paling komprehensif di kelasnya. Makin memudahkan dalam proses penggelaran, pengelolaan berbasis cloud dan tersedia dalam bentuk layanan.”

Sementara Kumar Ramachandran, co-founder and CEO, CloudGenix, mengatakan, “CloudGenix memiliki visi untuk mendukung dilakukannya revolusi di kantor-kantor cabang perusahaan melalui kehadiran cloud-delivered Autonomous WANs. CloudGenix mendukung perusahaan mengoptimalkan sisi ekonomi dari pemanfaatan cloud bagi kantor-kantor cabang. Menghadirkan keleluasaan bagi mereka dalam menggunakan segala jenis WAN, apapun jenis cloud maupun layanan infrastruktur terbaik yang mereka gunakan. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pelanggan, karena merekalah saat ini kami berhasil menjadi yang terdepan di kancah SD-WAN untuk perusahaan. Dengan bergabung bersama Palo Alto Networks, kami optimis akan mampu menghadirkan layanan yang lebih baik lagi kepada seluruh pelanggan dan mitra, terutama dalam mendukung sukses terselenggaranya transformasi di ranah jaringan dan keamanan di perusahaan-perusahaan.”