Find Us On Social Media :

Kini Beli BBM Bisa Pakai GO-PAY

By Adam Rizal, Sabtu, 28 April 2018 | 12:00 WIB

GO-PAY

PT Pertamina (Persero) menggandeng GO-JEK Group dan GO-PAY meluncurkan solusi digital yang memudahkan konsumen melakukan seamless transaction di SPBU Pertamina.

Jumali (VP Retail Fuel Marketing Pertamina) mengatakan Pertamina selalu berinovasi memberikan value-added dan kemudahan bagi konsumen. Pertamina sebagai BUMN mendukung penuh kebijakan-kebijakan pemerintah, salah satunya adalah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

"Kami percaya bahwa kerja sama dengan GO-JEK Group, salah satu unicorn karya anak bangsa, dapat memberikan dampak besar yang positif bagi kehidupan masyarakat Indonesia," katanya dalam siaran persnya di Jakarta.

Jumali mengatakan solusi digital yang dikembangkan dengan QR code payment GO-PAY di SPBU Pertamina dapat meningkatkan transaksi digital khususnya di Industri BBM Ritel.

Nadiem Makarim (CEO GO-JEK) mengapresiasi kerjasama strategis antara Pertamina dengan GO-JEK Group yang bertujuan menghadirkan kemudahan bagi konsumen dan solusi terutama dalam hal pembayaran.

"Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menghadirkan berbagai solusi yang dapat memudahkan hidup konsumen," ucapnya.

Budi Gandasoebrata (Chief of Compliance Officer GO-PAY) mengatakan metode pembayaran offline di SPBU Pertamina melalui QR code dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam pembayaran BBM.

"Dengan metode ini, konsumen tidak perlu repot menyediakan uang tunai. Ini merupakan salah satu upaya kami mendukung program cashless society. Saat ini, metode pembayaran dengan QR code ini sedang diuji coba di 3 SPBU di kawasan Jakarta," ungkapnya.

Kedepannya, Pertamina bersama-sama dengan GO-JEK Group akan melakukan inovasi digital lainnya yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era digital ini.