Find Us On Social Media :

3 Keunggulan Kacamata Pintar Terbaru Snap

By Adam Rizal, Sabtu, 28 April 2018 | 16:30 WIB

Spectacles Terbaru Snap

Perusahaan induk Snapchat, Snap baru saja meluncurkan kacamata pintar Spectacles terbaru yang menawarkan pembaruan dari sisi desain dan fungsi. Spectacles terbaru itu memiliki desain yang ramping sehingga lebih mudah masuk ke kantung celana ataupun tergantung di kerah kaus.

"Kami ingin mendengarkan apa yang diminta pelanggan dan komunitas. Karena itu, kami menghadirkan pembaruan yang lebih baik pada Spectacles generasi baru ini," kata Mark Randall (Vice President of Hardware Snap) seperti dikutip The Verge.

Pembaruan lainnya, Spectacles terbaru mampu menangkap gambar atau video dari Spectacles menuju smartphone dengan cepat. Bahkan, Snap mengklaim kecepatan download Spectacles terbaru tiga hingga empat kali lipat dari pendahulunya.

Spectacles terbaru itu mampu menjepret gambar atau video dengan resolusi 1642 x 1642 pixel dan kualitas rekaman video 1216 x 1216 pixel. Spectacles terbaru itu dapat melakukan pengambil 70 video dan langsung memindahkannya ke smartphone.

Terakhir, kacamata pintar itu juga sudah anti air sehingga aman untuk menyelam di kolam renang ataupun terkena cipratan air laut.

Spectacles Terbaru Snap

Selain itu, kacamata pintar itu hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu onyx (hitam), ruby (merah), dan sapphire (biru). Snap mulai menjual Spectacles terbarunya secara ekslusif lewat situs resminya sekaligus untuk memprediksi permintaan pasar yang lebih baik.

Evan Spiegel (CEO Snap Inc) mengakui Snap telah membuat kesalahan strategi dengan memproduksi terlalu banyak unit Spectacles di tahap awal. Bahkan, Spiegel pernah menyebutkan penjualan Spectacles telah melampaui penjualan iPod di tahun pertamanya. Sayang, prediksi Spiegel salah karena puluhan ribu unit Spectacles kini tak laku terjual dan mengakibatkan penumpukan di gudang yang memakan biaya hingga USD 40 juta.

"Kami saat itu sangat yakin dengan (penjualan) Spectacles dan penerimaan pasar di awal. Dan karena terlalu yakin, saya rasa kami telah membuat keputusan yang salah," ujar Spiegel.

Snap membanderol Spectacles terbarunya senilai USD 150 atau sekitar Rp2 juta dan menjualnya di Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, dan Perancis. Pada awal Mei, barulah Snap menjual Spectacles terbaru di beberapa negara Eropa lainnya seperti Belanda, Norwegia, Denmark, Belgia, Finlandia, Polandia, Spanyol, Italia, dan Irlandia.