Find Us On Social Media :

Praktis, Internetan dari TP-Link TL-MR6400 Hanya Bermodal Kartu SIM

By Dayu Akbar, Kamis, 16 April 2020 | 16:15 WIB

TP-Link meluncurkan wireless router melalui seri TL-MR6400 4G yang menawarkan solusi bagi yang tidak ingin ribet serta tidak memiliki akses untuk berlangganan internet kabel secara bulanan. Router ini memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang bisa didapat dari kartu SIM. Jadi cukup dengan memasang kartu SIM pada router, pengguna bisa langsung berselancar internet serta berbagi koneksi dengan perangkat lain.TL-MR6400 menggunakan teknologi 4G LTE untuk mencapai kecepatan unduhan hingga 150 Mbps dan unggahan 50 Mbps (yang tentu saja tergantung paket internet operator yang Anda pilih). Router ini berbagi jaringan Wi-Fi dengan kecepatan maksimum 300 Mbps pada 2.4GHz untuk berselancar di internet, baik untuk belajar, bekerja, meeting online, main game, streaming, dan banyak lagi. “Menghadapi COVID-19 tantangan yang dihadapi adalah pemenuhan jaringan internet untuk bekerja dan belajar di rumah. TP-Link mendukung program ini agar pandemi ini bisa cepat berlalu, dan menawarkan solusi bagi mereka yang tidak memiliki koneksi internet atau tidak memiliki akses untuk berlangganan internet bulanan di rumah, dengan TL-MR6400 4G Router,” kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia di Jakarta, hari ini.Selain kecepatan tinggi 4G LTE untuk Wi-Fi yang andal, router TL-MR6400 memiliki desain mantap untuk jangkauan jaringan maksimal, dengan antena 4G canggih membuat koneksi yang efisien dan stabil. Pemasangannya juga mudah dengan metode Plug and Play, cukup masukkan SIM Card Micro 3G/4G. Perangkat juga sudah menyertakan port WAN / LAN yang berfungsi penuh.

TL-MR6400 4G Router ini memiliki pengaturan bandwidth yang mudah serta stabilitas terkoneksi hingga ke 32 perangkat wireless. Perangkat ini juga tidak membutuhkan instalasi yang rumit berkat keberadaan TP-Link Tether App yang dapat didownload di Apple App Store atau Playstore.Dari sisi keamanan, router ini menyediakan fitur seperti kemudahan memisahkan jaringan pengunjung, tersedianya kontrol akses untuk membatasi perangkat tertentu mengakses internet, adanya fitur kontrol bagi orang tua untuk membatasi waktu maupun konten untuk anak-anak, serta enkripsi untuk Jaringan Aman - WPA-PSK / WPA2-PSK.

Wireless router ini dibanderol dengan harga Rp1.200.000 dengan masa garansi selama 1 tahun ganti unit baru dengan menyertakan nota pembelian. Namun TP-Link mengadakan flash sale hanya satu hari dengan menggandeng Lazada yang berlangsung pada Jumat 17 April 2020 dimana harganya akan menjadi sekitar 900 ribuan saja.