Find Us On Social Media :

Ini Makanan yang Paling Laris di GoFood Selama Bekerja dari Rumah

By Adam Rizal, Jumat, 17 April 2020 | 13:30 WIB

Aplikasi pesan makanan Gojek, Gofood

Gojek mengakui adanya peningkatan pemesanan GoFood selama masa pembatasan sosial yang mengharuskan banyak orang work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

"Kita gak bisa share detail (angka peningkatan order GoFood), tapi karena banyak orang kerja dari rumah pasti sibuk, orang butuh banget kenyamanan dari food delivery," kata Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Soetjahyo.

Menurut Catherine, banyak orang memesan makanan melalui layanan GoFood dalam jumlah besar dibandingkan masa sebelum pandemi.

"Trennya kita lihat lebih ke family meal, karena biasanya buat orang serumah. Jadi ordernya yang lebih besar," sebut Catherine.

Yang menarik, terlihat pula kecenderungan orang-orang lebih sering jajan snack atau makanan ringan untuk cemilan.

"Awalnya kita pikir karena di rumah orang akan lebih banyak order makan besar. Ternyata orang kerja dari rumah itu bikin nervous eating, jadi semakin banyak pesen makanan snack. Mungkin orang udah stres kerja dari rumah," canda Catherine.

Tren-tren semacam ini masih akan terus berganti selama masa pandemi. Adapun jenis makanan yang banyak dipesan, menurut Catherine belum banyak berubah dibandingkan hari-hari sebelum masa pandemi COVID-19.

Sebagai gambaran, pada Desember 2019 Gojek mencatat terdapat kenaikan transaksi GoFood 48 kali lipat dibandingkan Februari 2019. Adapun jenis makanan favorit yang sering dipesan orang di GoFood adalah es kopi susu, paket ayam geprek, dan nasi goreng.