Find Us On Social Media :

Inilah Fitur-fitur Terbaru YouTube Kids, Banyak Video Ramah Anak

By Adam Rizal, Senin, 30 April 2018 | 17:05 WIB

Ilustrasi YouTube Kids

Anak-anak memiliki rasa penasaran dan keingintahuan yang tinggi terhadap apa pun yang dilihatnya termasuk berbagai macam konten video di YouTube. Sayangnya, tidak semua konten-konten video di YouTube layak ditonton oleh anak-anak, mengingat banyak konten kekerasan berseliweran di YouTube.

Karena itu, para orang tua bisa mengunduhkan aplikasi YouTube Kids ke gadget anak-anak supaya buah hati kesayangan Anda bisa mendapatkan tayangan video yang sesuai dan edukatif.

YouTube Kids sendiri adalah aplikasi mobile yang terpisah dari aplikasi YouTube. Saat ini YouTube Kids memiliki lebih dari 70 miliar view video dan digunakan oleh 11 juta keluarga di seluruh dunia.

Google menghadirkan fitur pengaturan konten video di YouTube Kids yang memungkinkan para orangtua bisa memilih video atau kanal mana saja yang patut ditonton oleh anak-anak.

"Kami memberikan kendali lebih kepada para orang tua untuk memilih video dan kanal secara manual," kata James Beser (Product Director YouTube Kids) seperti dikutip The Guardian.

YouTube Kids pun sudah memiliki koleksi video dan kanal dari berbagai yang ramah anak seperti Sesame Workshop dan tim kurasi YouTube Kids. Video-video itu sudah ditinjau dan diloloskan oleh tim kurasi YouTube Kids di kolom rekomendasi.

"Orang tua bisa mematikan fungsi pencarian sehingga anak-anak hanya bisa menonton video yang tersedia di halaman home," ucapnya.

YouTube Kids juga menghadirkan fitur signed-in profiles yang memungkinkan orang tua membuat profil individual bagi masing-masing anak di perangkat yang sama.

YouTube Kids menyajikan channel-channel dari beragam kategori seperti seni, musik, atau olahraga yang dianggap layak dinikmati oleh anak-anak.