Find Us On Social Media :

vivo Indonesia Sumbangkan 150 Ribu Masker untuk Bantu Lawan COVID-19

By Cakrawala, Senin, 20 April 2020 | 20:15 WIB

vivo Indonesia sumbangkan 150 ribu masker melalui ACT untuk bantu masyarakat lawan COVID-19.

Berbagai perusahaan teknologi informasi dan komunikasi telah berpartisipasi aktif dalam membantu masyarakat dunia dalam melawan wabah COVID-19. Begitu pula dengan vivo Indonesia yang baru saja menyebutkan telah menyumbangkan sebanyak 150 ribu masker untuk membantu masyarakat Indonesia dalam melawan wabah COVID-19. Masker-masker itu diserahkan oleh produsen ponsel pintar tersebut ke ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk disebarkan ke beberapa lokasi. Pemilihan lokasinya adalah berdasarkan lokasi yang menjadi titik implementasi program pencegahan penyebaran SARS-CoV-2 oleh ACT. SARS-CoV-2 sendiri tentunya merupakan virus corona baru yang menyebabkan COVID-19.

“Kami memahami bahwa saat ini Kita semua sedang dalam kondisi yang sulit. Sebagai bagian dari komunitas dan juga masyarakat kami berusaha melakukan sebuah kontribusi untuk Indonesia yang kami harapkan dapat membantu meringankan, menambah kekuatan dan menyebarkan semangat bagi kita semua untuk menghadapi masa ini,” ujar Tyas Rarasmurti (Senior PR Manager, vivo Indonesia).

"PT vivo Mobile Indonesia merupakan salah satu korporasi yang peduli terhadap isu dan permasalahan kemanusiaan. Kerjasama dengan ACT ini memiliki tujuan untuk dapat membantu garda depan maupun masyarakat prasejahtera yang sampai saat ini masih membutuhkan kita semua. Semoga hal ini menjadi kebaikan positif yang bisa diikuti oleh private sector lainnya, hingga mampu menciptakan impact yang lebih besar lagi,” ungkap Andi Primaretha (Direktur Islamic Philanthropy Network, ACT).

ACT sendiri telah mendistribsikan masker dari vivo Indonesia ini melalui tim implementasinya di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, dan Sukabumi. Adapun masyarakat yang disasar adalah yang prasejahtera, warga lanjut usia, dan pekerja informal – masih harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan harian. Ketiganya dinilai ACT sebagai yang paling membutuhkan bantuan masker untuk melindungi diri mereka dari SARS-CoV-2.

Sebelumnya, vivo Indonesia seperti beberapa produsen ponsel pintar lainnya di tanah air, juga menawarkan program pengantaran ke rumah untuk pembelian ponsel pintarnya. Program "Layanan Antar ke Rumah" dari vivo Indonesia itu bisa dinikmati dengan menghubungi hotline call center vivo Indonesia agar mendapatkan rekomendasi vivo store terdekat; berkoordinasi dengan representatif vivo terkait pilihan produk, serta waktu dan metode pengiriman; lalu melakukan konfirmasi pembayaran. Ponsel pintar bersangkutan bisa diantarkan pada hari yang sama dengan konfirmasi pembayaran, tetapi tentunya terdapat syarat dan ketentuan.