Find Us On Social Media :

Contoh Penerapan Artificial Intelligence di Perusahaan F&B

By Liana Threestayanti, Selasa, 21 April 2020 | 17:00 WIB

Contoh penerapan Artificial Intelligence (AI) di industri F&B.

Contoh penerapan Artificial Intelligence (AI) di perusahaan kini mulai banyak ditemui, termasuk di perusahaan Food & Beverage (F&B).

Coca-Cola dapat menjadi salah satu referensi contoh penerapan AI di perusahaan F&B. Penerapan AI dan big data mendayai hampir semua langkah bisnis yang dilakukan oleh perusahaan minuman berkarbonasi ini.

AI adalah fondasi yang melandasi inisiatif bisnis Coca-Cola karena Coca-Cola ingin menciptakan pengalaman tentang kecerdasan, dan AI sebagai intinya. 

Coca-Cola adalah perusahaan minuman terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 500 brand dan menyajikan lebih dari 1,9 miliar minuman tiap harinya. 

Coca-Cola memasarkan produknya di lebih dari 200 negara. Dan di tiap pasarnya, Coca-Cola memasarkan produk yang berbeda berdasarkan cita rasa, kandungan gula, dan kalori, sesuai preferensi lokal. Hal ini juga demi memenangkan persaingan dengan rival lokal.

Untuk tetap berada di posisi terdepan di tiap pasar, Coca-cola harus memahami preferensi lokal. Untuk itu Coca-cola harus memiliki dan menganalisis data dalam jumlah sangat besar dari berbagai sumber untuk bisa menentukan brand yang akan disukai pasar  

Apa contoh penerapan AI dalam bisnis Coca-Cola?