Find Us On Social Media :

WhatsApp, WHO Luncurkan Stiker "Together at Home", Semangati WFH

By Liana Threestayanti, Rabu, 22 April 2020 | 08:30 WIB

WhatsApp dan WHO meluncurkan stiker bertema

WhatsApp dan WHO meluncurkan stiker bertema "Together at Home" sebagai bagian dari upaya menghadapi pandemi COVID-19. 

WhatsApp membuat stiker "Together at Home" agar pengguna dapat mengekspresikan perasaan maupun momen-momen yang dilaluinya selama beraktivitas di rumah saja di tengah pandemi COVID-19.

WhatsApp menghadirkan paket stiker ini dalam 9 bahasa:  bahasa Arab, Indonesia, Italia, Jerman, Perancis, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.

“Kumpulan stiker ini menawarkan cara kreatif untuk mengingatkan orang untuk cuci tangan, menjaga jarak, berolah raga, dan yang terpenting, mengapresiasi para pahlawan medis maupun pahlawan-pahlawan lain dalam hidup kita," tulis WhatsApp di blog-nya. WhatsApp mulai menerbitkan stiker pada tahun 2018.

Sebelumnya, WhatsApp dan WHO juga berkolaborasi dalam menyediakan sebuah layanan informasi terkait COVID-19, yang dapat menjangkau 10 juta user dalam hitungan hari. Perusahaan milik Facebook ini juga bekerja sama dengan pemerintahan di berbagai negara untuk menyampaikan informasi resmi terkait COVID-19. 

WhatsApp baru-baru ini juga mengumumkan uji coba group video dan audio call yang memungkinkan sampai 8 peserta menggunakan fitur tersebut. Sebelumnya fitur ini bisa digunakan hanya dengan 4 peserta.

Selain itu, WhatsApp juga mengkonfirmasi pihaknya sedang mengembangkan satu fitur baru untuk membantu user mengidentifikasi akurasi informasi dari teks atau konten yang mereka terima. Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan pembatasan dalam meneruskan (forwarding) pesan, dalam upaya mencegah beredarnya pesan-pesan hoaks.