Find Us On Social Media :

HONOR Perbarui MagicWatch 2 Sehingga Hadirkan Dua Fitur Baru

By Cakrawala, Kamis, 23 April 2020 | 14:00 WIB

HONOR Perbarui MagicWatch 2 dengan Dua Fitur Baru, SpO2 dan Siklus Wanita.

HONOR MagicWatch 2 telah meluncur di Indonesia pada awal tahun 2020 lalu. Kini, HONOR mengumumkan pembaruan pada smartwatch-nya tersebut sehingga MagicWatch 2 jadi memiliki dua fitur baru. Fitur baru itu diharapkan HONOR mampu memberikan gambaran kesehatan pengguna MagicWatch 2 yang makin menyeluruh. Adapun kedua fitur baru yang dimaksud adalah SpO2 dan Siklus Wanita.

“Sebagai salah satu smartwatch dengan harga yang terjangkau, HONOR MagicWatch 2 membawa fitur yang lebih dibandingkan beberapa pesaingnya. Di kisaran harga sekarang [Rp2 jutaan], HONOR MagicWatch 2 merupakan satu-satunya jam yang dilengkapi fitur SpO2 dan juga Siklus Wanita untuk varian 42 mm,” ujar Adam Guo (Direktur, HONOR Indonesia).

Fitur SpO2 merupakan fitur yang memungkinkan HONOR MagicWatch 2 untuk mendeteksi kadar oksigen di dalam darah penggunanya. SpO2 merupakan indikator suplai oksigen terhadap sel dan jaringan tubuh. Selain sebagai salah satu indikator kondisi kesehatan, kadar oksigen di dalam darah juga menunjukkan tingkat kebugaran. SpO2 pun bermanfaat kala pengguna berolahraga maupun berada di tempat yang tingkat tekanan oksigennya lebih rendah seperti di dataran tinggi.

Secara umum, nilai SpO2 yang baik adalah lebih dari 94%. Bila nilai SpO2 kurang dari 90%, menunjukkan kurangnya oksigen di dalam darah yang bisa membuat pengguna HONOR MagicWatch 2 mengalami kelelahan, mengantuk, dan pusing. Bila nilai SpO2 yang kurang dari 90% terjadi terus-menerus, sebaiknya pengguna berkonsultasi ke dokter.

Sementara, Siklus Wanita merupakan fitur yang memungkinkan HONOR MagicWatch 2 menampilkan berbagai data khusus sehubungan pengguna wanita. Data tersebut seperti prediksi waktu menstruasi, siklus menstruasi, estimasi tingkat kesuburan.

HONOR akan menghadirkan SpO2 dan SIklus Wanita untuk HONOR MagicWatch 2 secara bertahap melalui pembaruan pada aplikasi Huawei Health mulai pertengahan April 2020 ini. Nantinya, pengguna HONOR MagicWatch 2 bisa menggunakan fitur baru itu dengan smartphone Android.

HONOR MagicWatch 2 sebelumnya pun telah dibekali dengan berbagai fitur kesehatan, seperti dukungan terhadap sampai lima bela jenis olahraga, deteksi detak jantung, pengukuran tingkat stres, dan pengukuran kualitas tidur. HONOR MagicWatch 2 sendiri hadir dalam dua varian, yakni 46 mm dan 42 mm. Seperti telah disebutkan, SpO2 akan hadir pada kedua varian, sedangkan Siklus Wanita hanya akan hadir pada yang 42 mm.