Find Us On Social Media :

Kreatif Selama Karantina, HP Tawarkan Konsep Print & Play untuk Anak

By Indah PM, Minggu, 26 April 2020 | 19:00 WIB

HP Print & Play

Dunia anak identik dengan aktivitas bermain. Termasuk saat masa karantina karena pandemi COVID-19 seperti saat ini. Meski harus melakukan berbagai aktivitas dari rumah, seperti bermain dan belajar, tidak menjadi penghalang untuk tetap kreatif.

Beruntung, kita saat ini sudah ditemani berbagai teknologi yang membantu mengusir rasa bosan di rumah.

Seperti ide kreatif dari konten Print & Play yang ditawarkan Hewlett Packard di Indonesia. Apalagi kegiatan Print & Play cocok untuk anak-anak berusia 2 sampai 12 tahun, di mana mereka dapat belajar membuat kerajinan tangan, labirin, menggambar dengan menghubungkan satu titik ke titik lainnya, dan permainan teka-teki.

New Asian Learning Experience Study oleh HP juga mengidentifikasi sikap orang tua milenial terhadap pembelajaran dan bagaimana kepribadian mereka mempengaruhi cara anak-anak mereka belajar.

Studi tersebut juga menyebut bahwa kombinasi belajar secara digital dan cetak adalah metode yang paling bermanfaat dalam membantu anak-anak tetap fokus dan tekun saat mereka belajar.

Para orang tua di Indonesia memilih untuk mengasah kemampuan bahasa anak mereka melalui materi cetak (50,2%) dan mempelajari musik melalui platform digital (53,1%). Sebagian besar orang tua menggabungkan pembelajaran cetak dan digital untuk meningkatkan matematika (60%) dan kemampuan Bahasa (52,7%).

HP pun menyarankan dua seri printer yang diklaim sesuai untuk teman belajar anak Anda di rumah, yakni HP DeskJet 2600 & 3700 Series.

Selain kemampuan pencetakan nirkabelnya, printer ringkas ini juga memungkinkan Anda dan anak Anda untuk menyelesaikan sebagian besar pekerjaan pemindaian dengan mudah, dari kertas biasa sampai foto, sehingga belajar di rumah menjadi mudah dan menyenangkan.