Find Us On Social Media :

MediaTek MT8516 Kini Dukung Amazon Common Software for Devices

By Cakrawala, Selasa, 28 April 2020 | 21:00 WIB

MediaTek MT8516 Kini Dukung Amazon Common Software for Devices

MediaTek telah meluncurkan MT8516 beberapa waktu lalu. Kini, MediaTek MT8516 medukung pula ACS (Amazon Common Software) for Devices. Dengan dukungan tersebut, pengguna antara lain bisa membangun perangkatnya secara lebih cepat ketika memanfaatkan MediaTek MT8516 dibandingkan sebelumnya. ACS for Devices sendiri adalah peranti lunak yang membolehkan pengguna untuk mengintegrasikan aneka Amazon Device SDK pada perangkat. ACS for Devices saat ini dalam tingkatan preview dan mencakup dukungan terhadap FFS (Frustration-Free Setup) dan berbagai AWS (Amazon Web Services) IoT Device SDK.

Adapun MT8516 disebut oleh MediaTek sebagai application processing platform yang efisien dan sangat terintegrasi serta mendukung antarmuka dan konektivitas yang beragam. MT8516 ditujukan oleh MediaTek untuk pemrosesan audio dan mikrofon. MediaTek MT8516 misalnya cocok untuk perangkat IPA (intelligent personal assistant) yang berbasis cloud. Salah satu contoh IPA seperti itu adalah Amazon Alexa.

Bahkan, terdapat MediaTek MT8516 2-Mic Development Kit for Amazon AVS. Seperti namanya – AVS adalah singkatan dari Alexa Voice Service, MediaTek MT8516 2-Mic Development Kit for Amazon AVS memang ditujukan untuk yang ingin membangun perangkat yang memanfaatkan Amazon Alexa. ACS for Devices pun nantinya akan menambahkan dukungan terhadap AVS Device SDK pada tahun ini.

MediaTek MT8516 sendiri antara lain mengintegrasikan quad core ARM Cortex-A35 sampai 1,3 GHz; menghadirkan dukungan raw NAND flash memory; dan dukungan LPDDR2, LPDDR3, DDR3, DDR3L, dan DDR4. Tersedia juga I²S, TDM, dan PDM untuk koneksi ke mikrofon dan produk audio lainnya; serta USB 2.0 OTG, Ethernet 10/100, HDMI 1.4 dengan ARC, dan SPDIF untuk koneksi ke perangkat lain. Tak ketinggalan DAC dan ADC untuk koneksi audio secara analog.