Find Us On Social Media :

Operator Telekomunikasi 3 Indonesia Sumbang Rp10 Miliar untuk COVID-19

By Cakrawala, Selasa, 28 April 2020 | 18:00 WIB

(Kiri ke kanan) Damian Oong (Chief Financial Officer Hutchison 3 Indonesia) dan M. Buldansyah (Deputy President Director Hutchison 3 Indonesia) secara simbolis menyerahkan sumbangan Rp10 miliar dari 3 Indonesia kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang diterima Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia), Kartika Wirjoatmodjo (Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia), dan Harjawan Balaningrath (Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia) di Jakarta.

Operator Telekomunikasi 3 Indonesia hari ini telah menyumbangkan sebanyak Rp10 miliar ke Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Tujuannya adalah untuk membantu Indonesia dalam melawan wabah COVID-19 yang sedang melanda. Nantinya, sumbangan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan medis yang saat ini memang sedang meningkat secara signifikan.

“Mitigasi pandemi COVID-19 membutuhkan partisipasi dari semua pihak,” ucap Cliff Woo (Chief Executive Officer Hutchison 3 Indonesia). “Donasi Rp10 miliar ini merupakan bagian dari upaya berjalan 3 Indonesia dalam membantu para pahlawan kita di garis depan. Kami berharap bantuan ini dapat mengangkat sebagian dari beban dan memenuhi kebutuhan penting mereka. Sementara bagi kita yang tidak di garis depan, mari tetap di rumah sebisa mungkin dan lindungi diri serta orang-orang tercinta. Saya yakin kita akan bisa melewati masa-masa sulit ini bersama-sama,” sebutnya lagi.

Yayasan BUMN Untuk Indonesia sendiri didirikan pada tahun 2018. Yayasan BUMN Untuk Indonesia pun sebelumnya telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Adapun sumbangan sebanyak Rp10 miliar diserahkan 3 Indonesia secara simbolis oleh M. Buldansyah (Deputy President Director Hutchison 3 Indonesia) dan Damian Oong (Chief Financial Officer Hutchison 3 Indonesia) serta diterima Yayasan BUMN Untuk Indonesia melalui Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia), Kartika Wirjoatmodjo (Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia), dan Harjawan Balaningrath (Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia).

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Hutchison 3 Indonesia yang telah turut bahu-membahu membantu menanggulangi pandemi COVID-19,” ujar Erick Thohir. “Donasi dari para donatur merupakan wujud dari komitmen BUMN yang bersinergi dengan pihak Swasta, BUMD, dan BUMDes. Sinergi tersebut menghasilkan ekosistem sehat yang terbangun bukan hanya dalam bisnis, tetapi juga dalam gotong-royong dalam melawan pandemi COVID-19. Saya percaya wabah COVID-19 hanya dapat dilawan jika kita bersama, karena solidaritas adalah kekuatan bangsa kita. BUMN akan terus merangkul berbagai pihak untuk saling gotong royong melawan COVID-19,” tambah Erick Thohir.

Sebelum memberikan sumbangan sebesar Rp10 miliar, 3 Indonesia juga telah melakukan beberapa upaya dalam membantu masyarakat Indonesia dalam melawan wabah yang disebabakan virus corona bergelar SARS-CoV-2 itu. Operator telekomunikasi 3 Indonesia misalnya sudah memberikan 5.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota 25 GB secara gratis untuk pasien, tenaga medis, dan relawan di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran; serta menghadirkan produk-produk yang relevan seperti kartu perdana AlwaysOn 1GB yang menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan.