Find Us On Social Media :

Samsung Berikan Tips  Merawat untuk Tiga Perangkat Elektronik Ini

By Indah PM, Senin, 4 Mei 2020 | 09:00 WIB

Samsung bagikan langkah-langkah merawat sendiri perangkat elektronik

Di masa pandemi ini, masyarakat Indonesia memang dianjurkan untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah, sehingga membuat ibadah puasa pun harus dihabiskan di rumah saja.

Beruntung saat ini kita sudah ditemani perangkat elektronik dan teknologi yang menyertainya, walhasil meski di rumah pun anggota keluarga dapat tetap produktif, terhibur, dan bersemangat menjalankan ibadah.

Namun demikian, perangkat elektronik juga harus dirawat. “Agar konsumen tetap nyaman menjalankan ibadah puasa, Samsung bagikan langkah-langkah mudah perawatan perangkat elektronik agar kondisinya tetap prima untuk mendukung pengguna setia Samsung tetap produktif selama menjalankan puasa di rumah," tutur Praryadi Slamet (Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia).

Berikut ini tips dari Samsung untuk pemeriksaan mandiri perangkat elektronik Samsung agar terus mendukung kegiatan Anda saat di rumah saja.

1. Air Conditioner

Belajar atau work from home di tengah cuaca panas tentu kurang nyaman. Berikut langkah praktis memeriksa AC apabila suhunya dirasa kurang sejuk.

a.Atur mode AC melalui remote pada mode “cool” dan sesuaikan suhu sesuai keinginan.

b. Periksa kembali waktu terakhir unit AC dibersihkan. Agar optimal, unit AC sebaiknya dibersihkan atau dicuci 3 bulan sekali.

c. Bersihkan filter pada indoor unit AC dari debu atau partikel yang menyumbat jalur transfer udara dari dalam mesin ke luar.

2. Kulkas

Jika kulkas tidak dingin, tentu ini dapat merusak kondisi makanan yang tersimpan. Pastikan suhu kulkas optimal lewat beberapa langkah berikut:

a. Pastikan kabel power tersambung dengan baik.

b. Usahakan lokasi kulkas tidak terkena paparan sinar matahari langsung atau suhu panas.

c. Turunkan pengaturan temperatur pada kulkas dan freezer untuk beberapa jam.

d. Perhatikan jarak kulkas dengan dinding maupun barang di sekelilingnya, setidaknya berjarak 1 inci.

e. Usahakan isi kulkas tidak terlalu penuh, supaya sirkulasi udara di dalam kulkas berjalan baik.

f. Pintu kulkas agar selalu tertutup rapat.

3. Smartphone

Bagi konsumen yang baru saja membeli smartphone Samsung terbaru dan belum dapat mengunjungi Samsung Experience Store untuk transfer data dari smartphone sebelumnya ke smartphone baru, berikut tips untuk melakukan transfer data mandiri.

a. Pastikan kedua smartphone Anda terhubung dengan jaringan internet Wi-Fi yang stabil.

b. Download aplikasi Samsung Smart Switch pada kedua smartphone Anda.

c. Jalankan aplikasi Samsung Smart Switch pada smartphone lama, kemudian ikuti petunjuk yang tertera pada aplikasi dan tunggu sampai proses pemindahan selesai.

d. Sebelum menghapus data pada smartphone lama, pastikan sekali lagi pemindahan data sudah berhasil.

Khusus untuk perawatan Samsung Galaxy, ikuti langkah-langkah berikut:

a. Buka aplikasi Samsung Members dan klik menu Get Help pada bagian bawah.

b. Gunakan menu Automatic Checks untuk pemeriksaan otomatis. Anda akan menerima saran-saran peningkatan sesuai kondisi smartphone saat ini, seperti setting yang lebih optimal, atau restart smartphone berkala.

c. Anda juga dapat memakai menu Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti Wi-Fi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen.

Jika terjadi gangguan lain, atau ingin berkonsultasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Saat ini, Samsung menyediakan layanan chat ke WhatsApp for Business di 0818 021 55777.